Dewan Eksekutif BAN PT Berikan Orasi Ilmiah Pada Puncak Peringatan Dies Natalis ke-53 Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Senat Universitas Malikussaleh. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Cunda - Puncak peringatan Hari Lahir (Dies Natalis) Universitas Malikussaleh ke-53 ditandai dengan digelarnya Rapat Terbuka Senat Universitas Malikussaleh pada Rabu (29/6/2022). Dalam kesempatan tersebut Rektor akan menyampaikan pidato terkait arti peringatan Dies Natalis kampus kebanggaan masyarakat Pase tahun ini.

Tema yang diambil dalam Dies Natalis ke-53 ini adalah Membumikan Kebangsaan, Melangitkan Keilmiahan. Tema ini diambil sebagai wujud transformatif Unimal, dari awalnya sebuah PTN yang hanya diharapkan sebagai skrup perdamaian Aceh pascakonflik dan momentum penguatan rekonsiliasi, hingga kini telah menjelma menjadi PTN terbuka bagi seluruh anak bangsa untuk belajar.

Menurut Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng, syarat kampus menuju kemajuan adalah harus inklusif, baik secara sosial dan juga gagasan. “Secara etnografis kampus Unimal memang telah diisi oleh mahasiswa dan dosen dari beragam latar belakang dan identitas kebudayaannya,” ujar Rektor.

Selain pidato Rektor, dalam kegiatan itu nantinya juga akan ada orasi ilmiah dari Prof Johni Najwan PhD, Anggota Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) Periode 2001-2006. Prof Najwan akan menyampaikan orasi bertajuk “Strategi Unimal Menuju Akreditasi Unggul”.

Johni Najwan merupakan Guru Besar Universitas Jambi dalam bidang hukum. Sebelum terpilih menjadi anggota Dewan Eksekutif BAN PT Prof Johni adalah Rektor Universitas Jambi periode 2016-2020.[ryn]

 

Baca Juga: Peringati Dies Natalis, Ini Makna Tema 53 Tahun Universitas Malikussaleh


Kirim Komentar