Kembangkan Kemampuan Baca Alquran, Mahasiswa KKN kelompok 20 Ajari Anak Pucok Alue Mengaji

SHARE:  

Humas Unimal
Foto ist

 

UNIMALNEWS | Lhoksukon- Dalam upaya meningkatkan kemampuan baca Al-Qur'an kepada anak- anak, Mahasiswa KKN kelompok 20, Universitas Malikussaleh (UNIMAL) memberikan pengajaran mengaji, Bimbel dan kegiatan ekstrakurikuler di Gampong Pucok Alue, Pirak Timu, Senin (30/06/2022).

 

Kegiatan yang rutin dilakukan setiap Selasa dan Rabu, sudah berlangsung selama sebulan tersebut bertujuan untuk meningkatkan minat baca Al-Qur’an serta mengembangkan bakat yang ada pada anak-anak di Pucok Alue, ungkap Novita Faradilla.

 

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan suatu bentuk pendampingan mengajar ngaji, sebagai bentuk partisipasi mahasiswa KKN UNIMAL di GampongPucok Alue dalam meningkatkan minat membaca Al-Qur’an dan mengembangkan potensi dalam diri melaui kegiatan ekstrakulikuler yang dibuat.

 

" Kegiatan ini mendapatkan antusias yang baik dari anak-anak Pucok Alue ketika belajar mengaji dan ekstrakulikuler," katanya.

 

Diharapkan, melalui kegiatan tersebut, anak-anak akan lebih bersemangat dalam membaca mengaji dan berprestasi dalam segala bidang Sehingga dapat menjadi anak-anak yang berkualitas dan menjadikan insan yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

 

Dosen Pembimbing Lapangan Kelompok 20 , Ferdy Saputra, MH, menambahkan bahwa kegiatan tersebut sangat baik dilaksanakan mengingat zaman sekarang sangat sulit untuk menghindari anak-anak dari yang namanya gadget. Baik itu untuk game atau sekedar nonton. 

" Dengan kegiatan rutinitas minat bakat ini anak-anak dapat lebih fokus ke belajar. Belajar mengaji, menggambar dan lain nya, sangat penting," kata DPL kelompok 20.(mcl)


Berita Lainnya

Kirim Komentar