LingKA Antropologi Unimal Pelopori Gerakan Meunasah Bersih

SHARE:  

Humas Unimal
LingKA Antropologi Unimal Pelopori Gerakan Meunasah Bersih. Minggu (4/7/2022). Foto; ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Lingkaran Kerabat Antropologi Jurusan Antropologi dan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh menggelar kegiatan pengabdian melalui Gerakan Meunasah Bersih (GMB) dan santunan anak yatim di Gampong Padang Sakti Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe, Minggu (4/7/2022).

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan GMB (Gerakan Meunasah Bersih) dan santunan anak yatim Machriza Addarunnafis Payfi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Divisi Humas LingKA Antropologi yang rencananya akan dilaksanakan setiap sebulan sekali di meunasah-meunasah yang kondisinya memang perlu untuk dilaksanakan pengabdian.

“Kegiatan hari ini berlangsung dari pagi hari di Meunasah A’syura Gampong Padang Sakti Kecamatan Muara satu. Setengah hari gotong royong, yakni membersihkan halaman meunasah, bagian dalam meunasah serta kamar mandi dan tempat wudhu yang sudah usang. Kemudian selesai shalat jum’at kegiatan dilanjutkan dengan santunan kepada anak yatim” ujarnya.

Sementara Ketua Program Studi Antropologi Ade Ikhsan Kamil MA mengatakan, kegiatan pengabdian seperti ini penting untuk terus dilakukan, terlebih sebagai mahasiswa yang konsentrasi terhadap isu sosial. “Saya mendukung penuh kegitan ini. Untuk itu saya berharap haruslah berjiwa sosial jika tida perlu dipertanyakan dimana kepekaan terhadap masyarakat, saya juga berharap semoga kegiatan ini bermanfaat dan dapat terus dilakukan secara berkelanjutan, bukan hanya kegiatan pengabdian sesaat“ tutupnya.

Kegiatan ini mendapat dukungan langsung dari pemerintah gampong yang diwakili oleh Syamsuddin dan dihadiri oleh Ketua LingKA Arie Kausar bersama seluruh pengurus. [rky]


Berita Lainnya

Kirim Komentar