Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 13 Ajak Anak Membuat Kotak Tisu Dari Koran Bekas

SHARE:  

Humas Unimal
Foto ist

 

UNIMALNEWS| Lhoksukon- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 13 Universitas Malikussaleh mengajari anak-anak memanfaatkan koran bekas untuk dijadikan kerajinan tangan (kotak tisu) di Gampong Blang Dalam, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, Selasa (2/07/2022).

 

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 13 adalah Muhammd Fauzani (Pendidikan Fisika), Wardina Safira Putri ( Pendidikan Bahasa Indonesia), Wilda Aprilia (Teknik Arsitektur), Zahara (Pendidikan Kimia), Amira Nazila (Pendidikan Kimia), Winda Ayu F. Astuti ( Pendidikan Matematika), Heris Kurniawan (Pendidikan Matematika), Muhammad Syuhada ( Pendidikan Vokasi Teknik Mesin), Teuku Johansah ( Teknik Sipil). Mereka semua dibawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Deassy Siska, M.SC.

 

Wardina Safira Putri salah seorang Mahasiswa mengatakan, kegiatan yang dilakukan mahasiswa KKN ini merupakan kegiatan yang kreatif karena dapat memanfaatkan koran bekas menjadi suatu kerajinan yang bermutu.

 

" Selain mudah didapatkan, koran bekas juga bisa mempunyai nilai jual yang tinggi jika dijadikan kerajianan," katanya.

 

Sementara itu, Faisal selaku Geuchik Gampong menasah Gampong Blang Dalam mengatakan, sangat mendukung kegiatan tersebut.

" Saya sangat mendukung kegiatan ini karena kegiatan ini dapat membentuk anak-anak menjadi kreatif dan bisa memanfaatkan barang-barang yang ada disekitarnya," ungkap Faisal.

 

Sementara itu Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kelompok 13 Deassy Siska M.SC Menyampaikan, sangat mendukung kegiatan ini karena bisa membuat anak-anak jadi kreatif dalam memanfaatkan koran bekas.

 

“ kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk mengedukasi anak-anak blang dalam supaya lebih kreatif”, ucapnya.(mcl)

 

 

 

 

 

 


Berita Lainnya

Kirim Komentar