Dalami Ilmu Fiqih Mahasiswa KKN Kelompok 29 Ikuti Pengajian Rutin Bersama Warga

SHARE:  

Humas Unimal
Dalami Ilmu Fiqih Mahasiswa KKN Kelompok 29 Ikuti Pengajian Rutin Bersama Warga

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 29 Universitas Malikussaleh, aktif mengikuti pengajian rutin bersama warga Gampong Ara Tonton Moncrang Kecamatan Pirak Timu Kabupaten Aceh Utara Sabtu (25/6/2022).

Menurut Rifki salah satu anggota KKN-PPM kelompok 29, kegiatan rutin ini sangatlah penting bagi mahasiswa, selain mendapatkan pengetahuan agama juga sebagai ajang berkumpul dengan warga untuk mempererat hubungan emosional, hubungan sosial antara mahasiswa dengan warga setempat.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Minggu ba’da shalat Magrib sampai pukul 22.00 WIB. Setiap materi dibahas dengan tuntas oleh dua orang narasumber, jika tidak cukup waktu akan dilanjutkan materi tersebut di waktu berikutnya, “ungkapnya.

Jafarudin selaku Geuchiek Desa Ara Tonton Moncrang mengatakan, kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan sebelum beliau menjabat geuchiek gampong, program pengajian ini sudah menjadi kebiasaan penting yang dilakukan warga.

“Materi yang disampaikan umumnya berkaitan dengan ibadah sehari-hari seperti shalat lima waktu, puasa, zakat dll., materi ibadah tidak akan ada habisnya sehingga kita dapat meningkatkan kualitas ibadah kita semua, “ujarnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Asrul Fahmi M.AP, mengatakan bahwa pengalaman ini sangat penting bagi mahasiswa, sehingga mahasiswa memahami perlunya keseimbangan ilmu praktis dan ilmu agama.

“Mahasiswa yang sedang melakukan pegabdian supaya terus menjaga nama baik almamater serta menjalankan program-program yang telah ditentukan saat pembekalan KKN-PPM Universitas Malikussaleh, “imbuhnya.

Kelompok 29 KKN-PPM yang diketuai oleh Agam Pahlafy (Teknik Arsitektur), Eva Hambali (Pendidikan Bahasa Indonesia), Fitriana (Pendidikan Matematika), Sunana (Pendidikan Bahasa Indonesia), Nurika Febriyanti (Teknik Arsitektur), Amanda (Pendidikan Fisika), Nisa Mauliza (Pendidikan Kimia), Sandy MP (Teknik Sipil), Marzuki Hamsah (Pendidikan Vokasional Teknik Mesin). Thio Rifqi (Teknik Mesin). [zri]


Berita Lainnya

Kirim Komentar