Tiga Dosen FISIP Unimal Peroleh Sertifikat Kompetensi Internasional dalam Penelitian Kualitatif

SHARE:  

Humas Unimal
Tiga Dosen FISIP Unimal Peroleh Sertifikat Kompetensi Internasional dalam Penelitian Kualitatif

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Tiga dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh mendapat sertifikat kompetensi Internasional dalam Penelitian Kualitatif dari Konsorsium Pendidikan Sertifikasi Peneliti Sosial.

Kegiatan kompetensi itu dilaksanakan oleh panitia nasional Pendidikan dan Sertifikasi Peneliti Sosial di bawah koordinasi PT Metiri Aromata Tifa Nusantara, Indonesia Qualitative Researcher Association (IQRA), ESER Academy dan Certified Indonesia Social Sciences Researcher Association (CISSRA), bekerja sama dengan Komite Akreditasi Nasional (KAN), LSP Quantum HRM Internasional, menyelenggarakan Pendidikan Penelitian Kualitatif dan Ujian Sertifikasi Peneliti (Ahli) Kualitatif Internasional Bersertifikat (CIQaR) –Batch 29 pada Jumat, Sabtu, dan Senin (24, 25, 27 Juni 2022) bulan lalu.

Tiga dosen FISIP yang lulus sertifikasi tersebut yakni, Dr Nirzalin MSi, Dr Abdullah Akhyar Nasution MSi, dan Dr Muhammad bin Abu Bakar.

Kepada Unimalnews, Dr Abdullah Akhyar mengatakan, tiga dosen FISIP memperoleh sertifikat kompetensi Internasional dalam Penelitian Kualitatif tersebut setelah dilakukan koreksi tanggal pelaksanaan menjadi 1 Juli sampai dengan 4 Juli.

“Setelah mengikuti pendidikan Penelitian Kualitatif, beberapa orang dosen FISIP Unimal akhirnya dinyatakan kompeten dan berhak memperoleh sertifikat internasional,” katanya, Jumat (8/7/2022).

Dr Abdullah Akhyar menyebutkan, sertifikat berlaku selama 3 tahun dan dapat diperpanjang dengan cara melengkapi portofolio pengalaman kerja selama memegang sertifikat dan mereka yang dinyatakan kompeten memiliki hak menggunakan gelar Certified International Qualitative Researcher (CIQaR) di belakang nama.[tmi]


Kirim Komentar