Mahasiswa KKN Kelompok 12 Berikan Edukasi Pemanfaatan Serai dan Daun Jeruk sebagai Lilin Aromaterapi

SHARE:  

Humas Unimal
KKN K-12 Berikan Edukasi Pemanfaatan Serai dan Daun Jeruk sebagai Lilin Aromaterapi

UNIMAL NEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Kelompok 012  Universitas Malikussaleh memberikan Edukasi Pemanfaatan Serai dan Daun Jeruk sebagai Lilin Aromaterapi di Gampong  Jok, Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (13/07/2022)

Alief Hidayatullah Sebagai Ketua Kelompok 12 mengatakan, Pembuatan lilin aromaterapi ini sangat mudah dilakukan dan bahan yang digunakan juga mudah ditemukan. Adapun bahan yang digunakan antara lain serai, daun jeruk , parafin, cetakan, serta sedikit campuran minyak lavender.

“Lilin aromaterapi merupakan barang yang belakangan ini mulai ramai dan banyak dicari orang karena memiliki beberapa manfaat, diantaranya berfungsi sebagai refreshing, relaxing, mengatasi gangguan tidur, dan mengurangi stress, “ujarnya.

Kegiatan ini merupakan upaya transfer ilmu pengetahuan dan wawasan bagi masyarakat dan khususnya warga Gampong Jok. Semoga ilmu yang mereka peroleh dapat diaplikasikan dalam kehidupan warga ditengah himpitan ekonomi,” ungkap Ummi Hanik selaku salah satu anggota kelompok 12.

Secara terpisah Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Ilham Sahputra, M.CS sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa KKN kelompok 12. Antusiasme masyarakat cukup tinggi dalam mengikuti kegiatan pembuatan lilin aroma terapi. Hal ini disebabkan apa yang dilakukan oleh kelompok 12  bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan skill masyarakat dalam era new normal. 

“Lilin aromaterapi dapat dijadikan sebagai peluang usaha kreatif bagi warga Jok karena memiliki manfaat yang bagus dan peminat untuk saat ini dan masa mendatang, “ungkapnya.

Adapun Anggota KKN-PPM 12 yang tergabung dalam kelompok di ketuai oleh Alief Hidayatullah (Pendidikan Teknik Mesin) yaitu Herman Tino (Pendidikan Matematika), Naufal  Farhan Nibras Berutu (Sistem Informasi), M. Hekal Safarur (Teknik kimia), Ummi Hanik (Pendidikan kimia), Rauzatul Jinan (Pendidikan Sastra Indonesia), Rozatul Ulfa (Pendidikan Fisika), Miftahur Rahmi ( Pendidikan Matematika), Alfina Sofi (Teknik Sipil), dan Ade Meylani (Teknik Arsitektur). [zri]


Berita Lainnya

Kirim Komentar