Jelang Penarikan, Kelompok 22 KKN Unimal Gelar Festival Anak Saleh

SHARE:  

Humas Unimal
KKN PPM Unimal K-22 Gelar Festival Anak Saleh

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata - Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 22 Universitas Malikussaleh menggelar festival anak saleh di Gampong Leupe, Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara (14/07/2022)  

Ketua Kelompok 22 Mizan Alma’ruf menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melatih dan meningkatkan kemampuan anak-anak dalam berpikir dan meningkatkan daya ingat.

“Adapun yang diperlombakan dalam kegiatan Festival antara lain hafalan surah pendek, hafalan doa, azan, shalawat dan fashion show. Kegiatan ini dapat diikuti oleh seluruh anak-anak yang berdomisili di Gampong Leupe, “katanya

Fadia salah satu anggota KKN kelompok 22 mengatakan kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih mental anak supaya berani tampil di depan umum.

“Untuk kriteria penilaian, hal-hal yang akan dinilai diantaranya kejelasan anak dalam melafalkan surah pendek serta kejelasan huruf yang dibaca (Makhrajal huruf) dan  irama, “ungkapnya

Sementara Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Misbahul Jannah M.T menyampaikan bahwa sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa bimbingannya. Alhamdulillah, mereka dapat melaksanakan kegiatan KKN PPM dengan baik, lancar dan kreatif. Kegiatan festival ini menjadi salah satu bukti, dimana saat hari-hari KKN-PPM berakhir, mereka masih melaksanakan kegiatan yang sudah menjadi program kerja pengabdiannya.

“Pemberian apresiasi kepada anak-anak yang telah berpartisipasi dalam acara festival perlu dilakukan, hal ini dapat menambah motivasi anak-anak dalam mengikuti kegiatan-kegiatan lainnya dimasa yang akan datang, “ujarnya.

Mahasiswa KKN-PPM yang tergabung dalam kelompok yang diketuai oleh Mizan Alma'ruf (Pendidikan Teknik Mesin) yaitu Nuruzzahri (Teknik Arsitektur), Al Kausar.S (Teknik Sipil), Nurman Syahri (Teknik Mesin), Wiwin K. Berampu (Pendidikan Fisika), Khaliza Ulfa (Teknik Arsitektur), Rita Zahara (Pendidikan Bahasa Indonesia), Fadia Najdatul Muna (Pendidikan Kimia), Mauliza Yani (Pendidikan Matematika), dan Dita Hasanah (Teknik Arsitektur). [zri]


Berita Lainnya

Kirim Komentar