Program Magister Ekonomi Gelar Sosialisasi

SHARE:  

Humas Unimal
Tim sosialisasi dan promosi program magister Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh menjajaki peluang kerja sama dengan BPS Provinsi Aceh, beberapa waktu lalu. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Banda Aceh – Tim sosialisasi dan promosi program magister Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh melakukan sosialisasi ke sejumlah instansi di Banda Aceh.

Selain melakukan sosialisasi, tim juga menjajaki peluang membuat MoA dengan sejumlah instansi di Banda Aceh. Ketua Program Magister Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomis dan Bisnis, Dr Marbawi, mengatakan salah satu lembaga yang didatangi tim sosialisasi antara lain Badan Pusat Statistik Aceh, beberapa waktu lalu.

“Dengan BPS, kami sudah membangun komunikasi dengan lama. Beberapa pejabat BPS sebelumnya pernah memberikan kuliah umum di Fakultas Ekonomi,” ujar Marbawi, Sabtu (30/7/2022).

Beberapa hal yang bisa dilakukan antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan BPS Aceh adalah kerja sama dalam pelaksanaan pendidikan seperti menggelar kuliah kuliah umum, kerja sama dalam penelitian, pelaksanaan pendidikan magister untuk staf, dan magang mahasiswa.

“Terbuka juga peluang membuka Pojok Statistik di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Sebelumnya, sudah ada beberapa lembaga yang membuka gerai di Fakultas Ekonomi dan Bisnis,” tambah Marbawi.

Tim sosialisasi dipimpin Wakil Dekan Bidang Akademik Dr Anwar Puteh; Ketua Jurusan Akutansi Dr Murhaban; Sekretaris Jurusan Manajemen, Dr Adnan; dan Ketua Program Magister Ilmu Manajemen Dr Marbawi.

Anwar Puteh mengharapkan kerja sama ini dapat ditindaklanjuti dalam waktu dekat sehingga kedua pihak bisa merasakan manfaatnya. “Sebelum ada MoA pun, dengan BPS sudah sering dilakukan kerja sama,” katanya.[ayi]

Baca juga: Tingkatkan Kompetensi Kinerja Pegawai, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unimal Adakan Bimtek

 


Kirim Komentar