Dua Fakultas Unimal Benchmarking  ke KPP Pratama Lhokseumawe

SHARE:  

Humas Unimal
Pegawai dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara berkunjung ke Kantor Pajak Pratama (KPP) Lhokseumawe, Aceh, Rabu (12/10/2022). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Puluhan pegawai dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara berkunjung ke Kantor Pajak Pratama (KPP) Lhokseumawe, Aceh, Rabu (12/10/2022). Kegiatan ini diberinama benchmarking (belajar dan mengadopsi sistem kerja).

Rombongan itu dipimpin Wakil Dekan II FISIP Unimal, Anismar MSi, dan diterima langsung Kepala KPP Pratama Muhammad Taufiq Hidayatullah Almahdi didampingi Ludwi Winardi, Kepala Sub Bagian Umum dan Kepatuhan Internal, KPP Pratama Lhokseumawe.

Dalam sambutannya,  Anismar menyebutkan perlu memahami regulasi pajak terbaru di Indonesia. Dengan demikian, pegawai bisa patuh dan paham tentang penghitungan pajak pribadi dan pajak lainnya, selain sebagai bukti dukungan dalam program literasi pajak di Indonesia.

Acara ini juga diikuti Surito dan Muklis, dua pegawai Unimal yang kini mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator PIM 3 di Kemendikbud Ristek RI.

Anismar menyebutkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun strategi inovasi yang dapat memberikan dampak terhadap dua  fakultas khususnya dan Unimal  umumnya. Dari kegiatan ini diharapkan para pegawai melayani dengan hati, sepenuh hati, dengan hati-hati dan tidak sesuka hati.

Sementara itu, Kepala KPP Lhokseumawe, Muhammad Taufiq, menyebutkan salah satu tugas berat kantor itu yakni meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pajak.

"Apalagi konsultan pajak tidak ada di Aceh. Literasi pajak masih kurang dan menjadi PR kita di Aceh. Upayanya untuk bekerjasama dengan universitas," ujar Muhammad Taufiq.

Dia berharap pertemuan itu bisa mempererat hubungan dua institusi itu untuk mewujudkan masyarakat yang paham tentang pajak.

Secara bergantian tim kantor pajak menjelaskan pola kerja dan kepatuhan wajib pajak di Lhokseumawe. Acara ditutup dengan kunjungan ke sejumlah ruangan kantor pajak untuk melihat langsung pola kerja pegawai kantor tersebut. [ayi]

Baca juga: Perkuat Kerja Sama Dengan DJP Aceh, Tax Center Unimal Bentuk Relawan Pajak


Kirim Komentar