Gabungan Ormawa Fakultas Pertanian Gelar Maulid

SHARE:  

Humas Unimal
Organisasi mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh menggelar Maulid Nabi Muhammad Saw di Masjid Sultan Malikussaleh Reuleut, Aceh Utara, Ahad (30/10/2022). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Reuleut – Organisasi mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh menggelar Maulid Nabi Muhammad Saw di Masjid Sultan Malikussaleh Reuleut, Aceh Utara, Ahad (30/10/2022). Peringatan Maulid tersebut diharapkan menjadi momentum mahasiswa untuk meneladani akhlak Rasulullah dalam mencari ilmu untuk menjadi insan yang taqwa.

Ketua Panitia, Yogi Januar Adhari, mengungkapkan peringatan Maulid tersebut digelar hasil kolaborasi seluruh organisasi mahasiswa Fakultas Pertanian. “Maulid ini juga menjadi momentum untuk memperkuat tali silaturahmi di Fakultas Pertanian,” ujarnya.

Peringatan yang dihadiri mahasiswa dan dosen Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh ini menghadirkan Ustaz H. Mirza Gunawan, M.A.P. Dalam ceramahnya, Ustaz Mirza Gunawan antara lain mengajak mahasiswa untuk menjadikan Nabi Muhammad sebagai teladan dalam berbagai bidang kehidupan.  

Gaya ceramah Ustaz Mirza Gunawan yang sesuai dengan karakter generasi muda, membuat mahasiswa tetap fokus mendengarkan ceramah sampai akhir. Bahkan, Ustaz Gunawan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk berdiskusi. Ia juga melemparkan beberapa pertanyaan kepada mahasiswa dan memberikan bingkisan menarik bagi yang bisa menjawab.

Dalam peringatan maulid tersebut juga dibacakan salawat Nabi Muhammad dari para pengunjung serta diakhiri dengan salat Zuhur bersama. "Acara Maulid berlangsung lancar berkat dukungan semua pihak," ujar Yogi. [ayi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar