Himasos Unimal Adakan Diskusi Tentang Karakter dan Etika dalam Perspektif Sosiologi

SHARE:  

Humas Unimal
Himasos Unimal Adakan Diskusi tentang Karakter dan Etika dalam Perspektif Sosiologi

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Himpunan Mahasiswa Sosiologi (Himasos) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan OBSESI (Obrolan Seputar Sosiologi) yang berlangsung di Aula fakultas setempat, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Jumat (4/11/2022). 

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa Sosiologi dengan menghadirkan salah satu dosen  Prodi Sosiologi, Rakhmadsyah Putra Rangkuti Msos sebagai pemateri.

Ketua Himasos, Rahmanda Zidan mengatakan, kegiatan ini merupakan program kerja dari divisi kaderisasi yang bekerja sama dengan divisi pendidikan dan infokom dengan tema “Pembentukan Karakter dan Etika dalam Perspektif  Sosiologi”.

“Adapun tujuan dari kegiatan OBSESI ini yaitu untuk menambah wawasan dan pengetahuan seputaran fenomena sosial dalam perspektif  sosiologi dan mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antar mahasiswa Sosiologi Universitas Malikussaleh,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Rakhmadsyah Rangkuti menyampaikan tentang Etika dan Moralitas seseorang dibentuk dalam proses sosialisasi (pembelajaran), proses sosialisasi pertama adalah dari keluarga, apabila keluarga mengajarkan kepada nilai yang positif seseorang akan terbentuk moral dan Etika nya sesuai dengan yang diajarkan oleh keluarga, karena keluarga merupakan agen pertama dalam membentuk etika dan moral seseorang, kemudian lingkungan bermain dan pergaulan juga akan mempengaruhi moral dan etika seseorang.

“Moralitas perlu memperkaya umat manusia ketika fitnah dunia membumbung ke angkasa.jadikan kerendahan hati menjadi prioritas kita” pungkasnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar