Mahasiswa KKN PPM Kelompok 45 Ikuti Pengajian Kitab Kuning Bersama Warga

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN PPM Kelompok 45 Ikuti Pengajian Kitab Kuning Bersama Warga. Jum’at (4/11/2022).

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok 45 mengikuti kegiatan pengajian kitab kuning yang bertempat di Meunasah Gampong Ie Tarek II, Kecamatan Simpang Keuramat, Kabupaten Aceh Utara, Jum’at (4/11/2022).

Ketua Kelompok KKN PPM 45 T. Aulia Putra mengatakan, pengajian yang rutin dilaksanakan setiap seminggu sekali pada hari Jum’at dibimbing langsung oleh Tgk. Anwar, yang diikuti oleh seluruh muslimat Gampong Ie Tarek II dan sekitarnya, tidak terkecuali kami yang saat ini menetap sementara di gampong setempat.

“Kehadiran kami dalam kegiatan pengajian tersebut, selain merajut silaturahmi dengan warga masyarakat setempat juga untuk mendapatkan tambahan ilmu pengetahuan tentang agama. Pada hari ini materi yang dibahas terkait "Kewajiban Seorang Istri". Dalam materi tersebut, Tgk. Anwar menjelaskan apa-apa saja kewajiban seorang istri dan larangan-larangan bagi seorang istri terhadap suaminya’’, ujar Aulia.

Sementara itu, Sekretaris Gampong Ie Tarek II Mahyul mengatakan, sangat berterimakasih atas kehadiran mahasiswa KKN Unimal. Hal ini selain bisa berkontribusi dalam berbagai kegiatan di Gampong, juga dapat memberikan solusi dari berbagai permasalahan di masyarakat.

“Saya berharap bahwa mahasiswa KKN harus aktif dan selalu berbaur dengan warga dan tokoh masyarakat agar dapat berkomunikasi langsung untuk mengetahui berbagai persoalan di masyarakat. Untuk itu keikutsertaan dalam kegiatan pengajian kitab kuning bersama muslimat gampong, ini menjadi langkah awal untuk lebih dekat dengan warga’’ ungkapnya.

Kelompok KKN-PPM Unimal 45 diketuai oleh T. Aulia Putra, serta anggota lainnya yaitu, Apriansyah, Tasya Arsanti, Rizki Putri, Malik, Sutan, Maidin, Diva, Igaa, Sopi Muliana, Irma Afrilia, Miftahul jannah, Aida. [rky]


Berita Lainnya

Kirim Komentar