Mahasiswa KKN 05 Adakan Senam dan Tensi Darah Masyarakat di Gampong Bayu

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 05 Adakan Senam dan Tensi Darah Masyarakat di Gampong Bayu

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 05 Universitas Malikussaleh melaksanakan senam sehat dan tensi darah di Gampong Bayu, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (6/11/2022).

 Ketua kelompok, Jepri kurniawan mengatakan, mahasiswa KKN melakukan senam pagi bersama warga bertempat di lapangan Meunasah Gampong Bayu. Peminat yang banyak ditemui merupakan ibu-ibu dan juga anak kecil. Semangat Ibu-Ibu untuk melakukan senam pagi di minggu ini sangat tinggi, dan bahkan mereka men-request senam yang diinginkan, seperti senam stroke.

“Selain senam, juga pengecekan tensi darah kepada ibu-ibu untuk memberitahukan bahwa kesehatan itu penting,” katanya.

Selain itu, anak-anak juga sangat antusias melaksanakan kegiatan senam pagi yang dipandu oleh instruktur seni, Nur Patimah, Rauzatul Jannah, dan teman-teman mahasiswa KKN kelompok 05 lainnya. Dengan beberapa senam yang disukai oleh anak-anak diantaranya adalah senam pinguin dan gemu famire. Selain itu mahasiswa kkn juga menyediakan snack dan juga minuman untuk para peserta senam.

Sebelumnya, pada Rabu ( 02/11/2022) lalu, mahasiswa KKN PPM Universitas Malikussaleh diterima oleh masyarakat gampong setempat. Pihaknya, juga disambut oleh aparatur gampong dan masyarakat setempat.

“Setelah tiba di gampong itu, kami melakukan koordinasi dengan pihak gampong, dan kami banyak mendapatkan informasi tentang keadaan yang ada di Gampong Bayu, salah satunya adalah sering terjadinya banjir dan juga kekurangan pupuk pertanian,” ungkap Jepri.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kelompok 05, Riza Musni MKes menghimbau mahasiswa untuk melakukan hal yang bermanfaat bagi warga sebagaimana sebagai penerapan ilmu perkuliahan yang selama ini dipelajari, dan juga untuk tidak menyusahkan warga ataupun memberi mudharat bagi warga sekitar.

Kelompok 05 KKN PPM   ini terdiri dari 16 orang Mahasiswa yang Berasal Dari 14 program studi Di Universitas Malikussaleh yaitu  Rauzatul Jannah, Azizah Nasir Nasution, Shafrizal, Alfitrah Ramadan, Nasirah wahyuni, Ragil Nur Rahmalia, Misbahul Jannah, Hasanatul Khairiyah, Seni Nur Patimah, Hekdi Theresia Pintubatu, Indra Aqil, Sastika, Jepri Kurniawan, Jannaton Raihan, Oktarian Pranata Gurky, dan Siti Humaira.[tmi]


Kirim Komentar