Ini Pesan Dekan Dalam Yudisium Fakultas Pertanian

SHARE:  

Humas Unimal
SARJANA Pertanian dan Perikanan dalam kegiatan Yudisium Fakultas Pertanian Unimal ke XXII yang digelar pada Rabu (30/7/2019). Foto : Suryadi Kawon

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Fakultas pertanian Universitas Malikussaleh gelar yudisium angkatan ke XXII  untuk Sarjana Pertanian dan Perikanan. Sebanyak 62 orang  Sarjana Pertanian dan Perikanan ikut dalam  yudisium yang digelar pada Selasa (30/7/2019) di Aula Fakultas Pertanian Unimal Kampus Reuleut, Aceh Utara.

Pembantu Dekan Bidang  Akademik  Fakultas Pertanian  Unimal Dr Yusra mengatakan dari empat prodi S-1  yang ada di Fakultas Pertanian ada tiga prodi yang menghasilkan alumni pada hari ini. Satu prodi yang belum memiliki lulusan adalah Ilmu Kelautan karena baru melakukan penerimaan mahasiswa pertama kali pada tahun 2017.

Menurut Yusra, dari 62 lulusan ini, terdapat 5 orang yang lulus dengan prediket Cum Laude . Kelima orang tersebut  lulus dengan IPK di atas 3,80.

Dekan Fakultas Pertanian Unimal dalam sambutannya berpesan agar para lulusan menjadi Sarjana yang membanggakan dengan memanfaatkan potensi yang ada di lingkungan untuk membangun pertanian. Jadilah Sarjana yang menciptakan pekerjaan, jangan yang mencari pekerjaan.  Lapangan Pekerjaan hari ini semakin terbatas, kalau masih berpikir mencari pekerjaan, maka akan menambah jumlah pengangguran, ungkap Mawardati.

Dekan juga berpesan agar para lulusan berkiprah dengan baik  di dunia nyata serta menjaga nama almamater. Tunjukkan bahwa Sarjana Pertanian Unimal tidak hanya punya kompetensi keilmuan, namun juga sebagai pribadi yang punya sikap dan tingkah laku yang baik dalam dunia kerja, Pungkas Mawardati. [ryn/btm]


Kirim Komentar