Mahasiswa KKN 98 Sosialisasi Tentang Siaga Bencana di Gampong Sawang

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 98 Sosialisasi tentang Siaga Bencana di Gampong Sawang

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM kelompok 98 Universitas Malikussaleh  melakukan kegiatan Sosialisasi pada masyarakat di meunasah Gampong Sawang, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Kamis (10/11/2022).

Daniyal selaku Ketua kelompok mengatakan, sosialisasi yang disampaikan pada masyarakat yaitu tentang mengamankan berkas penting saat terjadi bencana, baik bencana alam maupun non alam serta musibah lainnya seperti kebakaran, banjir dan sebagainya.

"Tujuan dari kegiatan sosialisasi ini yaitu untuk menyampaikan informasi penting kepada masyarakat agar dapat mengetahui tentang bencana serta cara-cara penting yang dapat diterapkan dalam mengatasinya terutama dalam menempatkan diri dan berkas penting.  Hal ini dapat memberikan pengetahuan baru bagi masyarakat setempat," katanya.

Sekdes Gampong Sawang, Rusli menyampaikan, dengan adanya sosialisasi tersebut semoga warga Gampong Sawang dapat lebih siap dan sigap dalam menghadapi bencana baik dalam hal menyelamatkan diri maupun surat-surat berharga.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dr Rizka Sofia menyampaikan kepada mahasiswa KKN kelompok 98 bahwasanya dia selalu mendukung apa saja proker yang akan dijalankan oleh mahasiswa, asalkan proker tersebut dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat setempat serta dapat meninggalkan kesan yang luar biasa.[tmi]


Kirim Komentar