Selain Takziah Kerumah Duka, Kelompok KKN 66 Buat Plang Nama Jalan di Gampong Meunasah Beunot

SHARE:  

Humas Unimal
Selain Takziah Kerumah Duka, Kelompok KKN 66 Buat Plang Nama Jalan di Gampong Meunasah Beunot

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh kelompok 66 melaksanakan pembuatan plang nama jalan di i Gampong Meunasah Beunot Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Kamis (10/11/2022).

Gampong Meunasah Beunot yang dipimpin oleh Geuchik Rifarhan, terdiri dari 4 dusun dan 4 lorong yaitu Lingka Kuta, Kuta Tuha, Cot Plieng, Meunje.

Salah seorang anggota kelompok, Agus Salim mengatakan, pembuatan plang nama jalan merupakan salah satu program kerja yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh di Gampong Meunasah Beunot .

“Pembuatan plang nama jalan tersebut merupakan suatu bentuk dedikasi mahasiswa kepada Gampong Meunasah Beunot,” katanya.

Lanjut Agus, pembuatan plang nama jalan ini diharapkan dapat membantu masyarakat sekitar Gampong Meunasah Beunot untuk mengetahui nama lokasi jalan tersebut dan memudahkan masyarakat lain untuk mencari suatu lokasi yang ingin dituju. Selain itu masih ada beberapa lokasi yang belum terdapat plang nama jalan sehingga mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh berinisiatif untuk membuat Program Kerja tersebut.

“Pembuatan plang nama jalan ini terbuat dari kayu setelah itu dicat dan ditanam ke tanah atau di cor sehingga dapat berdiri dengan kokoh dan tegak. Selanjutnya pembuatan nama jalan tersebut terbuat dari kayu juga yang mana nantinya akan dipasang pada tiang kayu tersebut,” ungkap Agus.

Ia menambahkan, pemasangan plang nama jalan didampingi oleh perangkat gampong. Dengan demikian manfaat dari Program Kerja Pembuatan Plang Nama Jalan dapat dirasakan oleh masyarakat Gampong Meunasah Beunot dan sekitarnya.

Untuk diketahui, kelompok 66 telah melakukan berbagai kegiatan termasuk menjalin silaturahmi bersama masyarakat setempat. Minggu lalu mereka juga mengunjungi rumah duka warga Gampong Meunasah Beunot untuk takziah umum bersama masyarakat.

“Kami ikut berpartisipasi dalam membantu mempersiapkan segala kebutuhan acara takziah tersebut.Selain dapat berpartisipasi dan membantu hal ini juga dapat menjalin silaturahmi dan kedekatan dengan warga Gampong Meunasah Beunot,” pungkas Agus.

Kelompok 66 KKN-PPM  mahasiwa Unimal adalah Agus Salim, Fatimma Azzahra Saragih, Tinara Rama Dhani, Nadila Maulina, Alfi Khaira, Hasdiana, Saparwi, Rina Ridara, Dira Putri Nadira,Yudha Ardiansyah, Hayatul Aulia, Aldi Darmansyah, Ita Agustina, Maghfirah, Muhammad Farhan Adama, Julia Sari, Nela Kemala Putri, Winda, Mutiara Balqis, Wardah Susanti, Maulina Sari, Hendi Jayadi, Rizka Fathia, Cindy Cahyani Br Sitepu. Dan yang dibimbing oleh DPL Yessy Afrilia MKom.[tmi]


Kirim Komentar