Kelompok 58 KKN-PPM Unimal Mengajar Anak-Anak Mengaji  di Alue Majron

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-PPM Universitas Malikussaleh Kelompok 58 mengajar mengaji bagi anak-anak di Gampong Alue Majron, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Kamis (17/11/2022). Foto:Ist.

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok 58 melakukan pendampingan belajar mengaji anak-anak di Gampong Alue Majron, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara yang dimulai Kamis (17/11/2022). Kegiatan dipusatkan di meunasah gampong setempat.

Ute Panerangan Harahap, Ketua Kelompok 58 KKN-PPM ,menyebutkan bahwa kegiatan ini akan berlangsung regular setiap hari Kamis hingga Sabtu selama masa KKN berlangsung. Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan minat baca Al-Qur’an sekaligus mengurangi waktu anak-anak dalam melakukan hal yang tidak bermanfaat.

“Kegiatan berlangsung dengan lancar dan anak-anak bersemangat belajar. Kegiatan ini merupakan hal yang positif dalam mengisi waktu anak-anak. Kegiatan dilakukan pada siang hari setelah anak-anak beristirahat seusai pulang sekolah hingga menjelang ashar,” ujar Ute.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 58, Edy Yusuf MEng mengapresiasi program yang diinisiasi mahasiswa KKN bimbingannya ini. Ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat baik untuk anak-anak yang ada di gampong tempatan, agar mereka memahami bahwa belajar itu tidak memandang waktu dan tempat. Belajar dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Kelompok KKN-PPM Unimal Kelompok 58 terdiri dari 15 orang mahasiswa dari berbagai fakultas yang ada di Universitas Malikussaleh. Mereka adalah Ute Panerangan Harahap, Ismuhardi, Eva Widya Cahyanigtyas, Fitria Ayunita, Rizky Fadillah Saragih, Siti Sarah,Selvi Nurjanah, Al Husairy,Fery Adriansyah, Ariansyah Harahap, Nafa Liziani, Nurul Funna, Alyssa Putri, Hajjah Tunnur Amelia, serta Nurjanidah. [kur]


Berita Lainnya

Kirim Komentar