Kelompok 95 KKN Unimal Ikut Sukseskan Posyandu di Blang Kabu 

SHARE:  

Humas Unimal

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 95 Universitas Malikussaleh ikut berpartisipasi dalam kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Gampong Blang Kabu, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara. Kegiatan ini berlangsung di meunasah gampong setempat, Kamis (17/11/2022).

Ketua KKN-PPM kelompok 95 yaitu Dony Ardiansyah menyatakan bahwa keikutsertaan mereka dalam kegiatan Posyandu ini merupakan wujud kepedulian para mahasiswa KKN dalam kegiatan-kegiatan yang digelar di desa tempatan. Dalam kesempatan ini, mahasiswa KKN membantu mengisi data di buku posyandu seperti mengukur tinggi badan (TB), dan berat badan (BB).

"Kegiatan posyandu ini dapat menambah pengalaman dan pengetahuan kami dalam bidang kesehatan, meningkatkan keterampilan dalam pelayanan kepada masyarakat dan mempererat hubungan antara mahasiswa KKN dengan masyarakat,”terang Dony.

Erna selaku Bidan Desa Blang Kabu menjelaskan posyandu balita dilakukan secara rutin setiap bulan untuk meninjau perkembangan balita yang ada di Desa Blang Kabu. Selain itu ia juga mengatakan, dengan adanya kegiatan rutin ini akan bisa menekan angka kejadian stunting  pada balita.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 95, Chalirafi MSi mengharapkan kepada mahasiswa KKN Blang Kabu agar senantiasa selalu berperan aktif pada setiap kegiatan di gampong.

“Saya harap selain membantu program-program yang sudah ada di gampong, mahasiswa KKN juga bisa melaksanakan program kerja kelompok  yang bermanfaat dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,”ujar dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini.

Adapun Kelompok KKN-PPM Unimal 95 beranggotakan Dony Ardiansyah (Arsitektur), Teuku Muhamad Iqbal, Intan Murni (Manajemen), Muhammad Syifa Albi Nasution (Kedokteran), Nur Sri Yati (Ilmu Komunikasi), Nia Asari (Arsitektur), Febrilia Syahputri (Administrasi Publik), Mardiana Pertiwi (Agroekoteknologi), Nidya Putri Salsabila (Sosiologi), Azzahra (Teknik Kimia), Ridha Ulfa Wahyuni (Akutansi), Nailis (Psikologi), Dio Syahlung Azra (Teknik Sipil), Alkhalil Triva Syuhada (Teknik Industri), dan Susi Susanti Angkat (Ekonomi Pembangunan). [kur]


Berita Lainnya

Kirim Komentar