Laksanakan Program Magang, Unimal Teken Kerjasama dengan Medcom

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra dan Kepala UPT Kehumasan Teuku Kemal Fasya, sesuai menandatangani kerja sama dengan Medcom di Jakarta, Kamis (15/8/2019). Foto: IST.

UNIMALNEWS | Jakarta – Sebagai tindak lanjut dari perbincangan yang telah dirintis sebelumnya, pihak Universitas Malikussaleh melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan pihak Medcom.id di Jakarta, Kamis (15/8/2019). Medcom.id atau yang disebut juga PT Citra Multimedia Indonesia adalah perusahaan induk yang menaungi usaha bisnis penyiaraan dan jurnalistik Metro TV, Media Indonesia, Indocateur, dsb.

Penandatangan ini dilakukan di kantor Grand Metro TV, Kedoya Jakarta Barat, yang langsung dilakukan oleh Rektor Unimal, Dr Herman Fithra ST, MT, IPM dan direktur utama PT Citra Multimedia Indonesia, Mohammad Mirdal Akib serta disaksikan oleh Kepala UPT Kehumasan dan Hubungan Eksternal, Teuku Kemal Fasya dan juga jajaran pimpinan Medcom seperti Avian Pranantha, Arie Suditomo, Indra Maulana, dll.

 

Dalam sambutannya, Mohammad Mirdal menyambut baik upaya kerjasama ini. Ini telah menjadi bagian dari komitmen Medcom dalam membangun bangsa dan memajukan nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan secara meluas. Pada sambutannya Mirdal juga menyebutkan bahwa Medcom juga telah menyekolahkan anak-anak korban konflik di Mindanao di sekolah Sukma di Aceh sehingga mereka dapat berkembang dan maju, dan tidak tersungut oleh budaya buruk konflik.

“Apalagi pemilik Media Indonesia dan Metro TV, Surya Paloh, merupakan putera Aceh, dan beliau sangat senang dengan adanya anak-anak dari Aceh yang dapat berkiprah di korporasi ini,” ungkap Mirdal.

Baca juga: Prodi Ilmu Politik Unimal Kerjasama Dengan UIN Sunan Gunung Djati

Pada kesempatan tersebut, Rektor Unimal, Herman Fithra merasa senang dengan kerjasama ini karena akan mempererat relasi kampus dari wilayah non-pulau Jawa dengan pusat-pusat industri utama di Jawa terutama di bidang industri jurnalistik dan penyiaran. Herman juga mendeklarasikan bahwa kampus Unimal tepat dikatakan sebagai kampus rakyat, karena banyak dari masyarakat dari keluarga kurang beruntung secara ekonomi bisa melanjutkan pendidikan tinggi.

“Unimal juga oase keberagaman, karena kita bukan hanya menampung mahasiswa dari seluruh Indonesia seperti Papua, NTT, NTB, tapi juga beragam secara agama dan kepercayaan. Ini menjadi hal yang perlu kami jaga sampai kapanpun, termasuk tidak membiarkan praktik diskriminasi boleh hidup di kampus kami,” ungkap Herman.

Setelah penanda-tanganan MoU, segera dilanjutkan dengan penanda-tangan Perjanjian Kerjasama (Memorandum of Agreement) yang ditanda-tangani oleh Kepala UPT Kehumasan dan Hubungan Eksternal Unimal, Teuku Kemal Fasya, M.Hum dengan Head of Human Resources Management PT Citra Multimedia Indonesia, Avian Pranantha. Kerjasama ini meliputi pemanfaatan dan pengembangan sumber daya manusia di bidang penyiaran, salah satunya adalah I Generation Apprentice Program atau program magang selama enam bulan dan 12 bulan.

Baca juga: Fakultas Ekonomi Universitas Malikussaleh Kerjasama dengan USU dan Unsam

 

Untuk program magang ini pihak Medcom akan menyediakan fasilitas uang saku dan bantuan makan sekali perhari, sedangkan pihak Unimal akan menyediakan fasilitas penempatan bagi mahasiswa terpilih. Mahasiswa yang dipilih ialah yang baru selesai mengikuti ujian skripsi atau mahasiswa tahap akhir sehingga program ini tidak terganggu jadwal perkuliahan.

Pada sesi akhir penandatangan tersebut pihak Medcom mengajak pihak Unimal untuk melihat-lihat fasilitas di gedung Grand Metro TV termasuk ruang siaran, dapur produksi, ruang kontrol, dll. Proficiat, semoga semangat inklusivitas dan properubahan Unimal yang dicanangkan sejak awal kepemimpinan Herman Fithra semakin terasa dan menjadi sesuatu yang hebat.[tkf]

Baca juga: Unimal Rumuskan Kerjasama Dengan PT Medco

 


Kirim Komentar