Fakultas Ekonomi Universitas Malikussaleh Kerjasama dengan USU dan Unsam

SHARE:  

Humas Unimal
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh di Bukit Indah, Lhokseumawe. Foto: Bustami Ibrahim.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh membuat perjanjian kerjasama (memorandum of agreement, MoA) dengan Fakultas Ekonomi dan  Bisnis Universitas Sumatera Utara dan Universitas Samudra. Perjanjian kerjasama tersebut menyangkut penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, dosen tamu, serta pertukaran mahasiswa.

Penandatangan naskah kerjasama dilakukan di Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Jumat (26/7/2019). Perjanjian kerjasama di ketiga bidang tersebut ditandatangani Dekan FEB Universitas Sumatera Utara, Prof Dr Ramli serta Dekan FEB Universitas Samudra Dr Nurlina dengan Dekan FEB Unimal Dr Hendra Raza. Prof Ramli dan Dr Nurlina sebelumnya juga sering memberikan kuliah umum di FEB Unimal.

Baca Juga: Fakultas Ekonomi Unimal Kerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi 

Menurut Hendra, tujuan kerjasama di ketiga bidang tersebut untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan meningkatkan kualitan pendidikan serta pembelajaran melalui dosen tamu dan pertukaran mahasiswa. “Selain itu, kerjasama ini merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat,” ujar Hendra Raza.

Dijelaskan, FEB Unimal nanti akan mengirim enam dosen untuk mengajar di FEB USU FEB juga nanti akan mengirim dosen untuk mengajar di FEB Unimal. Demikian juga mahasiswa dari kedua fakultas akan ada pertukaran perkuliahan untuk menambah wawasan dan meningkatkan kualitas di antara keduanya. “Mengenai jumlah dan prodi, akan dibahas lebih rinci nanti,” ungkap Hendra yang dihubungi sebelum penandatangan kerjasama.

Kerjasama serupa juga dilakukan FEB Unimal dengan FEB Universitas Samudra (Unsam). Selain adanya dosen tamu dari kedua pihak, juga ada pertukaran mahasiswa. Kerjasama di bidang penelitian dan pengabdian masyarakat dilakukan selama lima tahun berturut-turut sesuai dengan ikatan perjanjian yang sudah disepakati.[ayi]

Baca Juga: Prodi D-III Kesekretariatan Unimal Perkuat Kerjasama dengan Berbagai Lembaga

 

 


Kirim Komentar