Kelompok 109 KKN-PPM Gagas Ruang Mengajar untuk Anak di Samudera

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-PPM Unimal Kelompok 109 mengadakan program Ruang Mengajar bagi anak-anak di Gampong Krueng Baro Langgahan, Kecamatan samudera, Aceh Utara, Senin (21/11/2022). Foto:Ist.

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Pembelajaran Masyarakat (KKN- PPM) Kelompok 109 Universitas Malikussaleh melaksanakan program kerja  Ruang Mengajar yang dilaksanakan Gampong Krueng Baro Langgahan, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Senin (21/11/2022). Kegiatan ini berlangsung di meunasah gampong setempat.

Dalam rilis yang diterima Unimalnews, M. Ridzky Anugrah Harahap, salah seorang anggota kelompok 109 menyatakan kegiatan ini sebagai sarana berbagi ilmu kepada anak - anak yang berada di Gampong Krueng Baro Langgahan. Lanjutnya, kegiatan ini diikuti oleh anak anak tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga sekolah dasar.

“Adapun materi yang diajarkan dalam kegiatan ini meliputi pengenalan huruf dan angka serta serta mewarnai. Selain itu, anak-anak juga diajarkan berbahasa Indonesia yang baik dan benar,”terang Ridzky.

Seorang warga desa, Noratul mengapresiasi kegiatan yang dilakukan mahasiswa KKN Kelompok 109 ini. Terutama pengenalan tentang penggunaan Bahasa Indonesia yang dianggap sangat dibutuhkan oleh anak-anak di desanya.

“Acara yang diadakan adik-adik mahasiswa sangat membantu bagi anak-anak di gampong ini dikarenakan anak-anak disini hanya menggunakan bahasa Aceh sehari-harinya dan mereka sedikit kesulitan untuk berinteraksi dengan pendatang yang berasal dari luar Aceh,”ujarnya.

Kelompok 109 dibimbing oleh Dr Darmawati sebagai Dosen Pembimbing Lapangan dan beranggotakan mahasiswa yang berasal dari beberapa fakultas. Mereka adalah Ikram Maulana, Warqiah Lubis, Rizky Ramadhanti Batubara, M. Ridzky Anugrah Harahap, Edi Kurniawan, Muhammad Afdal, Asmaul Husna, Putri Khairunnisa Talakua, Fadilah Hanum, Nurfitri Yolanda, Ulfa Mahera, Teuku Muhammad Iklal, M. Farhandhany Napitupulu, Marzatillah, Indah Aprilla, dan Siti Khadijah Ginting. [kur]


Berita Lainnya

Kirim Komentar