Dosen Unimal Menjadi Pemateri dalam Workshop Mindset Change untuk Guru

SHARE:  

Humas Unimal
Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi, Masriadi Sambo, menjadi pemateri workshop penguatan mindset change untuk guru SMK Negeri 1 Nisam, Aceh Utara, belum lama ini. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhoksukon – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Nisam, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, menggelar workshop penguatan mindset change untuk guru di sekolah itu.

Hadir sebagai pembicara Masriadi Sambo, Sekretaris Lembaga Pusat Studi Sosial dan Humaniora (LPS2H) Aceh dan Dosen Ilmu Komunikasi, Universitas Malikussaleh (Unimal). 

Kepala SMKN 1 Nisam, Ismail, Jumat (18/11/2022), menyebutkan kegiatan workshop itu untuk meningkatkan pengetahuan guru tentang sudut pandang dalam mendidik siswa SMK.

“Zaman sudah berubah, tentu sudut pandang kita juga harus berubah. Bagaimana kita mendorong agar menjadi pribadi-pribadi yang memiliki karakter lengkap dengan penyelesaian masalah yang akan dihadapi,” sebut Ismail didampingi Wakil Kepala SMKN 1 Nisam, Nuraini.

Dia menyebutkan, pelatihan lainnya juga digelar untuk para guru seperti penguatan karakter budaya kerja menghadirkan Founder Tandaseru, Lailan Fajri Saidina.

“Kami ini menjadi satu-satunya sekolah pusat keunggulan di Aceh Utara, sehingga kita terus mendorong kompetensi guru, keahlian siswa dan menghubungkannya dengan dunia kerja dan dunia usaha,” pungkas Ismail.

Dalam pemaparannya, Masriadi antara lain mengingatkan perlunya peran guru dalam mengubah pola pikir anak didik bahwa sekolah adalah tempat yang nyaman dan menyenangkan.

“Kesadaran ini harus ada dalam diri setiap guru dan menularkannya kepada semua siswa,” ujar Masriadi di hadapan para peserta.[ayi]

Baca juga: Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Beri Pelatihan Jurnalistik untuk Operator dan Perangkat Desa

 

 


Kirim Komentar