Mahasiswa Teknik Unimal Dibekali Bidang Sains dan Teknologi Terapan

SHARE:  

Humas Unimal

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Bagian Kemahasiswaan Universitas  Malikussaleh, Senin (18/02/2019), menggelar seminar atau kuliah umum yang bertemakan ” "Berkompetansi  dan Siap Memenangkan Persaingan Kerja” di  Aula Cut Meutia Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe.

"Acara penguatan kapasitas mahasiswa  bidang sain dan teknologi  dihadiri  300-an mahasiswa," kata ketua Panitia Pelaksana  Syarifuddin ST MT.  

Seminar tersebut dibuka oleh Kepala Biro BAAKPSI Arif Rahman SH MH.  dan dihadiri oleh dua pemateri yang terdiri dari akademisi  Nasrul ST MT, dosen Teknik Kimia Unimal, dan dari praktisi  Safwat Ardy ST MT.

Menurut Syarifuddin, materi yang diberikan tentang tantangan era revolusi industri 4.0 terhadap mahasiswa yang nantinya akan mencari atau pencipta lapanngan kerja, kompetensi yang dibutuhkan oleh industri  dalam merekrut tenaga kerja, yaitu attitude, comunication skill, writing skill, english profiency, computer skill , dan solidarity between teams.  Di era revolusi induistri 4.0 banyak tenaga kerja akan tergantikan dengan mesin atau robot  dengan  sistem  informasi yang canggih.

"Mahasiswa harus dibekali dengan  dengan teknologi-teknologi terapan dalam menyelesaikan kasus- kasus  di bangku perkulihan sehingga mampu memenangkan persaingan kerja," kata Syarifuddin yang juga menjabat Kabag Kemahasiswaan Unimal.

Untuk menindaklanjuti  acara tersebut, lanjut Syarifuddin, direncanakan akan diadakan kompetisi tingkat nasional dalam bidang Saintek, sehingga mampu memotivasi mahasiwa untuk berkreatifitas dan berinovasi  dalam berkarya.[tmi]

 


Berita Lainnya

Kirim Komentar