PKL di PT Olam Indonesia, Mahasiswa Agroekoteknologi Mempelajari Pengolahan Kopi

SHARE:  

Humas Unimal
PKL di PT Olam Indonesia, Mahasiswa Agroekoteknologi Mempelajari Pengolahan Kopi

 

UNIMALNEWS | Bener Meriah  - Mahasiswa Program Studi Agroekoteknologi, Jurusan Budidaya Pertanian, Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh melakukan Kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di PT Olam Indonesia Kabupaten Bener Meriah, Rabu (01/2/22023).

Mahasiswa yang tergabung dalam PKL ini yaitu Lina, Sibran putra Jayadi,Yulismawati, Ellyza Reski, dan Riswandi. Lina  konsentrasi IHPT (ilmu hama dan penyakit tanaman ) dengan dosen pembimbing Hendrival MSi. Kemudian  Sibran Putra Jayadi dan Ellyza Reski yaitu  konsentrasi ilmu tanah dengan dosen pembimbing yaitu Prof Dr Khusrizal MP. Yulismawati dan riswandi pada konsentrasi Agronomi dengan dosen pembimbing Dr Laila Nazurah MP, dan Dr Nilahayati MSi.

Salah satu mahasiswa PKL ,Sibran Putra Jayadi mengatakan, kegiatan di PT Olam dan di koperasi Ara Cahayani Gayo (ACG) dilaksanakan untuk menambah pengetahuan tentang proses pengolahan kopi dan pengetahuan di gudang kopi sebelum siap dikirim atau siap di ekspor.

“Di perusahaan ini juga memiliki beberapa  staf perkebunan mulai dari teknik pemanenan,t teknik pemupukan, pembuatan kompos organik, pengenalan lingkungan untuk pengendalian hama pada tanaman kopi, dan pengolahan pasca panen,” katanya.

Lina yang juga mahasiswa PKL menyampaikan, dengan adanya PKL ini pihaknya dapat mengetahui berbagai macam cara  pengolahan serta perawatan tanaman kopi.

“Selain itu kami juga mengetahui proses suplayer dan proses eksportir biji kopi,” pungkasnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar