Kelompok I KKN Tematik Unimal Ikut Lokakarya Lintas Sektor UPTD Puskesmas Dewantara

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok I Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Peduli Stunting Universitas Malikussaleh ikut serta dalam pelaksanaan lokakarya mini tribulanan (lintas sektor) UPTD Puskesmas Dewantara pada Senin (20/03/2023).Ist

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang tergabung dalam Kelompok I Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Peduli Stunting Angkatan 2 Universitas Malikussaleh ikut serta dalam pelaksanaan lokakarya mini tribulanan (lintas sektor) UPTD Puskesmas Dewantara pada Senin (20/03/2023).

Kegiatan ini turut dihadiri Camat dan Sekretaris Camat Dewantara,  Danramil Dewantara, Kapolsek Dewantara, Kepala KUA Dewantara, serta perwakilan lembaga masyarakat. 

Pada kesempatan tersebut, Kepala Puskesmas Dewantara, Dr Weldi Junaidi menyampaikan dua program penting yang akan dijalankan dalam waktu dekat ini oleh Puskesmas Dewantara yaitu program imunisasi dan program gizi kurang dan gizi buruk (stunting). Kegiatan ini sejalan dengan tujuan  KKN-T dalam penurunan angka Stunting di kecamatan Dewantara yang merupakan hasil kolaborasi antara Universitas Malikussaleh dan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh.

Sementara itu, Camat Dewantara, Nawafil Mahyudha SSTP menyatakan bahwa pihak Kecamatan Dewantara mendukung sepenuhnya seluruh program yang akan dilakukan untuk mendukung perbaikan kesehatan masyarakat. Dukungan serupa juga diungkapkan dari pihak terkait lainnya yang hadir dalam lokakarya tersebut.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok I, Halimatus Sakdiah MPd mengapresiasi pihak yang melibatkan mahasiswa KKN untuk ikut serta dalam  lokakarya ini. Ia juga menerangkan bahwa kegiatan ini sekaligus menjadi  ajang silaturrahim  dengan para aparatur puskesmas serta lembaga yang terkoneksi dengan stunting.

"Ini tahapan awal yang sangat baik bagi mahasiswa KKN untuk dapat menggali informasi awal sejauh mana kondisi stunting serta melihat peran puskesmas, kecamatan serta aparatur desa dalam mempercepat penurunan stunting di Kecamatan Dewantara", pungkasnya. [kur]


Berita Lainnya

Kirim Komentar