Cegah Stunting, Mahasiswa KKN 06 Unimal Beri Asupan Gizi Tambahan di Tingkeum

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-PPM Universitas Malikussaleh kelompok 06 serahkan makanan bergizi kepada peserta posyandu di Gampong Tingkeum, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (9/6/2023). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 06 memberikan asupan makanan bergizi dan membantu Posyandu balita dan ibu hamil di Gampong Tingkeum, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (9/6/2023). 

Makanan bergizi tersebut dibagikan kepada peserta Posyandu berupa telur, susu, bubur, dan roti. Tasya Auliana Damanik selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa ada 10 orang Ibu Hamil dan 50 anak balita yang hadir pada kegiatan tersebut.

“Pembagian ini dilakukan sebagai upaya untuk mengurangi angka Stunting di Kecamatan Nisam, khususnya di Gampong Tingkeum ini sendiri,” kata Tasya.

Ia juga mengatakan bahwa pembagian makanan bergizi itu dilakukan setelah para peserta melakukan pengecekan dan pemeriksaan kesehatan.

“Pada balita, kami membantu mengukur berat badan, tinggi badan, lingkar lengan, dan lingkar kepala, sementara untuk Ibu Hamil kami juga membantu mengukur berat badan, lingkar lengan, dan tekanan darah,” lanjutnya.

Sementara itu, Irwali selaku Geuchik Gampong Tingkeum mengatakan bahwa ada satu anak yang mengalami stunting di gampong tersebut dan di tingkat Kecamatan Nisam ada 45 anak yang mengalami kasus stunting.

“Semoga stunting di gampong kami dapat ditanggulangi dan masyarakat tidak terjerat lagi pada kondisi stunting di masa depan,” terang Irwali.

Emmia Tambarta Kembaren, S.P, M.Si selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program kerja utama kelompok KKN-PPM 06 ini. [fzl]


Berita Lainnya

Kirim Komentar