Unimal Sembelih 9 Ekor Lembu Kurban Dibagikan Untuk Ratusan Honorer

SHARE:  

Humas Unimal
Unimal Bagikan Daging Kurban Untuk Ratusan Honorer. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Reuleut - Universitas Malikussaleh menyembelih Sembilan hewan kurban untuk dibagikan kepada sejumlah Tenaga Kependidikan (Tendik) non PNS,  Cleaning Service, Satpam, dan Land Clearing (LC), Jumat (30/6/2023).

Penyembelihan dan pembagian daging kurban itu dilakukan di Kampus Reuleut, Aceh Utara. "Ada sekitar 304 paket daging kurban yang dibagikan pada lebaran Idul Adha 1444 Hijriah kali ini," kata Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr Azhari kepada Unimalnews.

Menurutnya, jumlah hewan kurban yang disembelih itu ada sembilan ekor lembuk yang merupakan arisan dari dosen, tendik, dan honorer dari Unimal, serta bantuan dari pengusaha yang ada di Aceh.

"Daging kurban itu dikhususkan untuk satpam, Tendik yang non PNS (Pegawai Negeri Sipil), dan sejumlah karyawan lainnya," tutur Dr Azhari.

Diberitakan sebelumnya, pada Rabu (28/6/2023), Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng membagikan lembu kurban kepada Sembilan gampong lingkar kampus yang ada di Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara. 

Baca: Unimal Bagikan 9 Lembu Kurban Untuk Gampong Binaan, 9 Lagi di Sembelih di Kampus

Gampong yang dibagi tersebut adalah Gampong Reuleut Barat, Reuleut Timur, Cot Keumuneng, Paya Gaboh, Blang Pulo, Padang Sakti, Hagu Teungoh, dan Uteunkot.

Penyerahan Lembu tersebut diterima langsung oleh pimpinan masing-masing gampong yaitu, Geuchik, Imum Gampong, Tuha Peut, dan sejumlah aparatur gampong lainnya.

“Tahun ini Unimal membagikan 18 ekor Lembu, Sembilan dibagikan untuk gampong binaan, sembilan lagi dipotong di kampus. Dari 18 ekor lembu, 14 dari sivitas akademika Unimal, 4 dari perusahaan mitra,” pungkas Prof Herman Fithra.[tmi]


Kirim Komentar