Mahasiswi Agribisnis Unimal Raih Medali pada Youth Innovation Forum

SHARE:  

Humas Unimal
Nurmaysitah, mahasiswi Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh

UNIMALNEWS | Lhokseumawe -  Nurmaysitah, mahasiswi Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh menjadi salah satu delegasi pada kegiatan Youth Innovation Forum yang diselenggarakan oleh Global Youth Action dari tanggal 3-8 Agustus 2023 di Singapore, Malaysia, dan Thailand.

 

Nurmaysitah yang juga anggota dari Resimen Mahasiswa (Menwa) Unimal sejak tahun 2019 dengan posisi jabatan saat ini selaku Kasitri (Kepala Staf Keputrian) dan sebagai Duta Agribisnis Universitas Malikussaleh dengan jabatan selaku Duta Favorit Agribisnis sejak tahun 2022 hingga saat ini.

Kepada Unimalnews, Jumat (18/8/2023), Nurmaysitah menyampaikan kegiatan ini bertujuan memberikan calon pemimpin masa depan dengan wadah strategi meraih pemahaman tentang ide dan tindakan nyata yang diperlukan untuk menjadi agen perubahan di lingkungan mereka.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk pertukaran budaya yang membantu membangun hubungan lintas negara yang lebih kuat," kata Nurmaysitah.

Ia menyebutkan, Youth Innovation Forum merupakan platform bagi para pemimpin muda untuk berbagi dan belajar tentang kegiatan inovasi ide yang implementatif untuk mewujudkan Sustainable Development Goals. Serta mendorong pemuda untuk memberikan pengaruh positif terhadap lingkungan sekitar. 

“Program ini berharap menjadikan pemuda sebagai pemimpin di masa yang akan datang. Meningkatkan kontribusi pemuda agar memiliki nilai tambah bagi kemampuan ide kreatif,” pungkas Nurmaysitah.[tmi]


Kirim Komentar