KKN PPM Kelompok 38 Mengajarkan Inovasi Kripik Pisang

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh kelompok 38, mengajarkan inovasi keripik pisang di gampong Meunye Peut, Aceh Utara, Jum'at (6/9/2019)

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa KKN PPM Unimal Kelompok 38 melakukan pembuatan keripik pisang dengan inovasi baru. Pembuatan kripik ini sekaligus mengajarkan cara pembuatannya kepada  warga Gampong Meunye Peut, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara pada Jum'at (6/9).

Menurut Tuti salah seorang peserta KKN Kelompok 38, program yang dibuat bukan hanya kegiatan rutin tapi juga ada mengandung unsur inovasi. "Saat ini kami sedang melakukan kegiatan penyuluhan tentang cara pembuatan keripik pisang dengan inovasi baru, termasuk juga strategi pemasarannya", ujar Tuti.

Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat sekitar dapat meningkatkan ekonomi dan memiliki peluang pengembangan ekonomi kreatif.

Keripik ini dinamakan dengan Keripik Jomblo 4.0 Menyeu Peut. Pemilihan nama itu dengan alasan agar terlihat menarik. Konsep 4.0 agar mahasiswa berpikir bahwa dunia sudah sangat mengandalkan komputer dan internet untuk pengembangan kuliner.

Adapun bahan yang digunakan adalah keripik pisang yang telah digoreng, coklat batangan, mentega dan sparkle. "Untuk pembuatan keripik ini sangat mudah dan belum pernah ada yang membuatnya. Keripik ini bisa menjadi kegiatan ibu PKK nantinya", sambut  ibu Geuchik Meunye Peut.

Sedangkan salah satu peserta pelatihan ini juga sangat berterima kasih kepada mahasiswa KKN karena telah mengajarkan cara pembuatan keripik ini.

DPL kelompok 38, Fauzul, sangat mendukung atas kegiatan ini. "Teruslah membuat inovasi baru dengan kreativitas-kreativitas yang kalian miliki", ungkapnya. [tkf]


Kirim Komentar