Tim Bola Basket Unimal Raih Perak di Pomda Aceh 2023

SHARE:  

Humas Unimal
Atlet basket Unimal bermain pada babak final kategori 5x5 pada cabor Basket POMDA Aceh 2023. Photo:Faizul Aulia

UNIMALNEWS | Bukit Indah - Tim Bola Basket Universitas Malikussaleh sumbang medali perak pada kategori 5x5 pada kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda) tahun 2023 di Kampus Bukit Indah Universitas Malikussaleh, Kota Lhokseumawe, Rabu (20/9/2023).

Perlombaan cabang olahraga bola basket yang berlangsung selama tiga hari itu telah membawa Unimal masuk ke babak final kategori 5x5 setelah mengalahkan Universitas Samudra. Pada partai final, Unimal berjumpa dengan USK dalam perebutan medali emas. Empat kuarter berlangsung, USK memimpin dengan skor 58-15 dan pemain USK dengan nomor punggung 25 atas nama Diky menyumbangkan point terbanyak dengan catatan 20 point. Dengan hasil ini, Unimal harus puas meraih medali perak.

Ranal Alfarizi, kapten tim Unimal mengatakan bahwa mereka sudah memberikan usaha terbaik dalam cabor Basket ini meskipun belum bisa meraih medali emas. “Kami sudah berjuang semaksimal mungkin dan tentu kalah dan menang tidak menjadi penghalang untuk bangkitkan semangat bermain. Semoga generasi ke depan dapat berjuang lebih giat lagi dan membawa nama harum Unimal,” ucap Ranal.

Sementara itu, Nanda Setiawan selaku pelatih basket Unimal menyatakan bahwa kekalahan tim Unimal disebabkan masih kurangnya jam terbang pemain dan cideranya kapten tim Unimal yang memiliki peran sentral didalam tim.

Koordinator cabor Basket POMDA Aceh 2023, Fauzul Hakim Hasibuan mengatakan, menang kalah merupakan dua sisi yang harus diterima oleh kedua pihak sebagai laga dalam pertandingan.

“Alhamdulillah, kegiatan Pomda 2023 pada Cabor Bola Basket berlangsung aman dan lancar. Fasilitas di lapangan juga sudah cukup memadai. Semoga usaha yang telah dilakukan oleh mahasiswa ini dapat menyumbang bibit-bibit untuk Aceh menuju ke Pomnas di Pulau Kalimantan,” pungkas Fauzul. [fzl]


Berita Lainnya

Kirim Komentar