Perjalanan Panjang Manager Futsal Unimal Ferdy Saputra Menuju POMNAS 2023

SHARE:  

Humas Unimal
Ferdy Saputra Manager Tim Futsal Unimal Bersama Rektor Unimal Prof Dr Herman Fithra. Jum’at (22/9/2023)

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Kemenangan Tim Futsal Universitas Malikussaleh melengkapi kisah superior meraih medali emas setelah mengalahkan Politeknik Indonesia Venezuela, Aceh Besar dengan skor 5-3 di partai final Cabang Olahraga Futsal pada Pekan Olahraga Mahasiswa Aceh (POMDA) Tahun 2023, berlangsung di Lapangan Garuda Futsal Arena Hagu Selatan Kota Lhokseumawe. Jum’at (22/9/2023).
 
Menjelang akhir pertandingan babak kedua, gemuruh ribuan pasang mata menyambut kemenangan tim tuan rumah yang keluar sebagai Champion. Selebrasi kemenangan juga di ikuti Rektor Unimal Prof Dr Herman Fithra, Ketua Pelaksana, Dr Alfian, Official Team dan penggemar kesebelasan tim Futsal Unimal yang berlarian menuju Bench pemain di sebelah kanan lapangan.
 
Terlihat Kapten Tim Firza Kurniawan bersujud Syukur di tengah lapangan, ditemani Muhammad Abrar, Ilham Syauqani, Husnimar Al Ali Husen, Fhaorozhe Rezky Hakim, Yunus, Zikrillah, Arief Fadillah, Qori Febriarta Situmorang, Rajul Qari Alfaqih, Rizky Ardiansyah, RizkI Karunia, Yuda Pratama Kuswoyo, Ronni Saputra dan Muhammaf Dhanisatari.
 
Manajer Tim Futsal Unimal Ferdy Saputra MH, pun ikut berteriak, berlari menemui dan merangkul para pemain yang berhasil mengemas perolehan medali emas.
 
Lantas, siapakah sosok Ferdy Saputra yang berhasil membawa Tim Futsal Unimal menjadi juara dan akan berlaga di Ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2023 November mendatang ?
 
Ferdy Saputra lahir di Banda Aceh, 12 April 1987. Alumni Magister Hukum Universitas Sumatera Utara saat ini berstatus sebagai Dosen Tetap Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh
 
Perjalanan Karir di Dunia Futsal Aceh
Ferdy mulai berkecimpung dalam olahraga Futsal Aceh sejak tahun 2011 melalui wadah Asosiasi Futsal Kota Lhokseumawe. Pada tahun 2017 mulai merintis pembentukan tim futsal Unimal, berkat kegigihannya pada tahun 2019 Ferdy ditunjuk langsung sebagai Manajer Tim Futsal Unimal pada Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) di Banda Aceh, kerja kerasnya pada saat itu Ferdy hanya mampu sampai di Perempat final.
 
Pada POMDA Aceh Tahun 2022, Ferdy kembali dipercaya sebagai Manajer Tim Futsal Unimal yang berlangsung di Universitas Samudra (UNSAM) Langsa, ia mampu membawa Unimal Finish pada posisi kedua dengan raihan medali Perak.
 
Ajang POMDA Tahun 2023 merupakan kesempatan ketiga bagi Ferdy setelah ia terpilih Kembali sebagai manajer Tim Unimal dengan materi pemain, 7 dari 15 merupakan pemain binaan sejak tahun 2019. Baginya ini tugas berat yang ketiga kalinya, apalagi Unimal sebagai Tuan Rumah, namun kesempatan ini harus dilalui sebagai juara demi mengharumkan nama besar Unimal menuju POMNAS 2023.


“Saya sudah berniat. Ini kesempatan terakhir bagi saya untuk membawa anak-anak bisa berlaga di ajang POMNAS, karena jika mendapat medali emas saya telah menuntaskan keinginan saya selama ini dan anak-anak. Alhamdulillah kami juara menuju Pekan Olahraga Nasional (POMNAS) di Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin Kalimantan Selatan dan saya sangat bersyukur atas pencapaian ini semua” ujar ferdy
 
Lebih lanjut, peran Ferdy mendampingi Futsal bukan hanya di ajang POMDA, namun juga pada Pekan Olahraga Daerah (PORA). Tak hanya itu, saat ini Ferdy menjabat Ketua Umum Asosiasi Futsal Kota Lhokseumawe periode 2021-2025.
 
Selain Ferdy Saputra, suksesor lainnya yang berhasil mencatatkan namanya dalam kemenangan tim Futsal Unimal meraih medali emas di Cabor Futsal POMDA Aceh 2023 adalah M. Mulakkin Assaudy MSM (Head Coach Lisensi Nasional) & Dimas Pranajaya (Coach GK), Mayor Fajar (pelatih fisik) dan Official Bos Faras. [rky]


Berita Lainnya

Kirim Komentar