Teknik Mesin Unimal Adakan Mechanical Engineering Fair 2023

SHARE:  

Humas Unimal
Teknik Mesin Unimal Adakan Mechanical Engineering Fair 2023

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin (Himatesin) Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh menyelenggarakan Mechanical Engineering Fair yang ke tiga yang berlangsung di Aula Cut Mutia, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama empat hari dari 30 Oktober sampai dengan 2 November 2023 yang  menampilkan berbagai kompetisi, produk yang dihasilkan oleh mahasiswa, dan produk lainnya dari Jurusan Teknik Mesin Universitas Malikussaleh, serta kompetisi nasional Karya Tulis Ilmiah dengan kegiatan final yang diadakan hari ini, Kamis (2/11/2023).

Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional ini diikuti oleh 9 Universitas di Indonesia yang telah diseleksi, yang menghasilkan 7 artikel untuk dipresentasikan pada final LKTI Mechanical Engineering Fair (MEF) III 2023.

Ketua Himatesin, Nur Ardiansyah menyebutkan LKTI ini bertujuan untuk memberikan ajang menuangkan pemikiran kritis, dan merealisasikan peran nyata mahasiswa dalam membantu pemerintah serta memperluas keterlibatan mahasiswa dari berbagai disiplin di bidang ilmu teknik untuk menemukan ide dan gagasan dalam berkontribusi bagi kelangsungan hidup manusia.

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan tanggung jawab sosial yang tinggi bagi mahasiswa dalam menyikapi permasalahan bangsa serta meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam menulis karya ilmiah,” katanya.

Ketua Jurusan Teknik Mesin Universitas Malikussaleh, Asnawi menyebutkan, kegiatan MEF adalah ajang kreatifitas mahasiswa teknik mesin yang telah rutin dilakukan sejak tahun 2020.

“Dengan kegiatan ini diharapkan kreativitas mahasiswa dapat terus terasah dan membuka perspektif berpikir yang lebih luas bagi mahasiswa. Selain itu, kegiatan pada tingkat nasional akan memberikan akses jaringan yang lebih luas bagi mahasiswa teknik mesin,” pungkasnya.[tmi]


Kirim Komentar