Mahasiswa KKN K25 Edukasi Tentang Bahaya Perilaku Bullying Kepada Anak- Anak

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN K25 Edukasi Tentang Bahaya Perilaku Bullying Kepada Anak- Anak

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 25 Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan edukasi Stop Bullying kepada SDN 3 Dewantara di Gampong Keude Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Selasa (31/11/2023).

Berdasarkan rilis yang diterima oleh Unimalnews, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja mahasiswa kelompok 25 KKN-PPM Unimal yang di tempatkan di Gampong Keude Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara dan dibimbing oleh Yesy Afrilli selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Fahrezi, salah satu anggota Kelompok KKN-PPM mengatakan kegiatan ini dilakukan guna untuk mencegah terjadinya bullying terhadap anak.

“Kegiatan ini wajib kita lakukan untuk memberikan edukasi terhadap anak agar mereka tau dampak bullying yang akan mereka terima baik itu bagi korban atau pelaku. Mengingat, sudah banyak insiden yang terjadi mengenai bullying di sekolah khususnya pada anak,” ujarnya.

Pemaparan materi dilakukan oleh anggota kelompok yakni Putri Amelia dan Siti Fadilah dengan menjelaskan mengenai apa itu bullying, faktor penyebab bullying, dampak bullying, apa saja tindakan yang harus dilakukan dan juga menayangkan tayangan vidio mengenai bullying kepada siswa/i.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga disertai dengan permainan, dan dilakukannya sesi tanya jawab bagi siswa/i serta pemberian hadiah kecil bagi para siswa.

Zuryati selaku kepala sekolah SDN 3 Dewantara berharap kepada mahasiswa KKN-PPM unimal agar dapat membawa perubahan yang lebih bagus lagi dengan dilaksanakannya edukasi Stop Bullying kepada siswa.

“Saya berharap kepada mahasiswa semua agar dapat memberikan pemahaman yang baik mengenai bullying ini kepada adik-adik sehingga nantinya akan membawa perubahan agar mereka tidak melakukan bullying lagi” terangnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar