LingKA Unimal Peringati 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan

SHARE:  

Humas Unimal
LingKA Unimal Peringati 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Himpunan Mahasiswa Jurusan Lingkaran Kerabat Antropologi Universitas Malikussaleh (LingKA Unimal) ikut memperingati 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (16HAKTP) di Museum Kota Lhokseumawe, Minggu (03/12/2023).

Acara peringatan tersebut diadakan oleh Balai Syura Ureung Inong Aceh (BSUIA)  yang tergabung dalam Gerakan Perempuan Aceh Utara dan Lhokseumawe (Gerper) dengan mengusung tema "Refleksi Satu Dekade (Bergerak Bersama Untuk Keadilan dan Kehidupan yang Lebih Humanis)".

Ketua LingKA, Indah Safira mengatakan mereka ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut sebagai bagian dari kampanye 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan.

"Dalam refleksi 1 dekade perjuangan melawan kekerasan terhadap perempuan dan anak, ini tidak terlepas dari budaya patriarkal. Masyarakat mengkosntruksikan perempuan dan laki-laki, beranggapan bahwa perempuan lebih lemah daripada laki-laki," ungkapnya.

Sementara itu, Maida selaku bagian dari Balai Syura juga berharap perjuangan ini bisa diteruskan oleh generasi berikutnya. "Saya berharap adek-adek adalah generasi muda yang bisa meneruskan perjuangan perlawanan kekerasan terhadap perempuan," pungkasnya. [fzl]


Berita Lainnya

Kirim Komentar