Hima AP Unimal Gelar Aksi Donor Darah

SHARE:  

Humas Unimal
Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (Hima AP) Universitas Malikussaleh menggelar aksi donor darah di Kampus Bukit Indah, Kota Lhokseumawe, Jum'at (22/12/2023). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Bukit Indah - Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (Hima AP) Universitas Malikussaleh menggelar aksi donor darah di Kampus Bukit Indah, Kota Lhokseumawe, Jum'at (22/12/2023).

Kegiatan ini mengusung tema "Satu Tetes Darah Sejuta Makna" yang merupakan hasil kerja sama para mahasiswa dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Lhokseumawe.

M. Agam Khalilullah, selaku Ketua PMI Kota Lhokseumawe menjelaskan bahwa mahasiswa meminta kepada timnya untuk membuka stand donor darah di Kampus Bukit Indah, Unimal.

"Donor darah ini berlangsung selama dua jam setengah, dan kami mengirimkan tujuh petugas, termasuk Dokter Heliza, untuk turun ke lapangan dan membantu," ungkapnya.

Ketua Divisi Sosial Pemberdayaan Hima AP, Anjelita Harahap mengatakan bahwa donor darah ini sangat penting dilakukan.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja divisi sosial pemberdayaan HIMA AP dan diselenggarakan di Lapangan Isol Bukit Indah," ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini mendapatkan respon positif dari mahasiswa dan para dosen di Unimal. 

"Lebih dari 30 peserta mendaftar dan berhasil mengumpulkan 28 kantong darah," terangnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Prof M Sayuti, Ketua MBKM Unimal. Ia menjelaskan bahwa donor darah sangat penting untuk kebugaran tubuh. 

"Selain menjadi pengalaman positif dan mendukung kegiatan sosial, donor darah juga dapat membantu orang lain yang membutuhkan transfusi darah dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan," jelasnya.

Marta Beruh MAP, salah satu peserta donor darah, menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang positif dan perlu terus dilakukan untuk membantu sesama manusia.

"Pentingnya donor darah bukan hanya tentang memberikan darah, tetapi juga tentang kesiapan dan kepedulian sebelumnya. Sebelum mendonorkan darah, para peserta harus memastikan bahwa mereka dalam keadaan sehat dan siap," pungkas Marta. [fzl]


Berita Lainnya

Kirim Komentar