Himabis Unimal Adakan Sharing Time About Organization Bersama IMABI

SHARE:  

Humas Unimal
Tangkap layar kegiatan Zoom Meeting, Jumat (22/12/2023).

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis (Himabis) Fakultas Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan Sharing Time About Organization bersama Ikatan Mahasiswa Administrasi Bisnis Indonesia (IMABI) yang berlangsung secara daring melalui Zoom Meeting, Jumat (22/12/2023).

Kegiatan tersebut mengusung tema “Upgrade Our Generation With IMABI” dengan menghadirkan pemateri yaitu Demisioner Sekjen Pengurus Pusat IMABI, Hadirman Sudirman yang berasal dari Universitas Makassar, Demisioner Koordinator IMABI Wilayah I, A. Irhamsyah Buana yang berasal dari Universitas Malikussaleh dan Koordinator IMABI Wilayah I tahun 2023, Neldya Tasya Eliana Putri yang berasal dari Universitas Riau. 

Ketua Himabis, Alwi Alfianda menyampaikan dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi wadah sharing dan menambah wawasan mengenai keorganisasian bagi mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis Unimal.

“Adanya kegiatan ini diharapkan kita bisa saling sharing baik tentang Himabis, IMABI, maupun hal-hal lainnya tentang keorganisasian. Setiap kita berhak bersuara dan menyampaikan pendapat, maka jadikanlah forum ini sebagai wadah aktif untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman,” katanya. 

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan sharing ini bertujuan bukan hanya sebuah kegiatan informasional, tetapi juga diharapkan dapat menjadi momen akrab untuk saling berbagi, mempererat ikatan dan hubungan social diantara para mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis yang ada di seluruh Indonesia. "Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menambah pengalaman dan ilmu tambahan bagi kami di Unimal," ungkapnya.

Salah satu pemateri, Hadirman Sudirman menyampaikan kepada para anggota kepengurusan Himabis Unimal bahwa dalam berorganisasi sebaiknya fokus pada kontribusi yang dapat diberikan daripada mencari keuntungan apa yang kita dapatkan.

“Ketika kita bergabung dengan organisasi, lebih baik fokus pada cara kita bisa membantu daripada hanya mencari keuntungan pribadi. Yang penting bukan hanya apa yang kita dapatkan, tapi seberapa banyak kita berkontribusi untuk kemajuan bersama. Ini menciptakan sikap inisiatif dan semangat untuk pengembangan bersama,” pungkasnya. [fzl]
 


Berita Lainnya

Kirim Komentar