Momen Akhir Tahun, Mahasiswa Fisipol Gotong Royong Bersihkan Musholla

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Fisipol gotong royong bersihkan Musholla AN-NUR di Fisipol Kampus Bukit Indah, Kota Lhokseumawe, Rabu (27/12/2023). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Bukit Indah - Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Malikussaleh gelar kegiatan gotong royong membersihkan Musholla AN-NUR, di Fisipol Kampus Bukit Indah, Kota Lhokseumawe, Rabu (27/12/2023).

Gotong royong ini dilakukan guna merawat dan mewujudkan tempat ibadah yang aman dan nyaman. Putri Andriani selaku koordinator kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan serta membentuk pola hidup bersih di lingkungan Fisipol. 

"Kegiatan tersebut berlangsung selama setengah hari yang melibatkan kurang lebih 10 mahasiswa Himabis untuk membersihkan musholla. Kegiatan di mulai dari menyapu lantai, mengepel, merapikan kembali rak-rak Al-qur’an dan lemari tempat mukenah, membersihkan halaman sekeliling musholla, sampai membersihkan kamar mandi dan tempat wudhu," katanya.

Ia juga mengatakan bahwa upaya pembersihan ini merupakan bagian dari iman. "Tempat ibadah sendiri identik dengan sifatnya yang suci dan bersih. Apalagi bagi umat Islam yang diajarkan mengenai Thaharah, sehingga kebersihan musholla patut menjadi perhatian penting sebagai mahasiswa," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Lembaga Dakwah  Fakultas (LDF) Al Fawaz Fisipol, Dicky Maisa Putra menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah upaya positif dan juga sangat penting dilakukan untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan tempat ibadah. 

"Hal ini dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan menyenangkan bagi jamaah serta mencerminkan rasa tanggung jawab terhadap kebersihan bersama," terangnya.

Tambah Dicky, kegiatan serupa juga sering dilakukan dan sejalan dengan program kerja LDF Al Fawaz Fisipol yang setiap minggunya membersihkan musholla yang dilakukan oleh tim bidang kemakmuran dalam struktur kerja LDF.

"Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap semoga mahasiswa di Fisipol dapat menumbuhkan kepekaan, rasa peduli, dan rasa memiliki terhadap musholla, semoga kita tergolong pemuda yang dijanjikan Rasulullah akan mendapatkan perlindungan kelak di hari dikumpulkannya manusia dipadang mahsyar," pungkasnya. [fzl]


Berita Lainnya

Kirim Komentar