Mahasiswa Adbis Unimal Sosialisasi Pentingnya Pedagang Melakukan Pemasaran Digital

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Adbis Unimal Sosialisasi Pentingnya Pedagang Melakukan Pemasaran Digital

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh – Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh melakukan kunjungan dan sosialisasi di Pasar Keude Krueng Geukueh, Aceh Utara. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mahasiswa untuk berkontribusi dalam peningkatan pemahaman pedagang dan pemilik usaha tentang strategi pemasaran digital (digital marketing).

Keuchik Gampong Keude Krueng Geukueh Teuku Kamaruzzaman dalam sambutannya memberikan pengarahan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para pedagang tentu sebagai pemerintah gampong sangat mendukung untuk dilaksanakan.

“Saya sangat berterimakasih dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut. Saat ini pemasaran melalui medsos sangat dibutuhkan. Sebab, banyak orang mengandalkan medsos untuk mencari berbagai informasi dan sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat seiring pertumbuhan bisnis yang begitu pesat, maka diperlukan pengetahuan yang memadai bagi para pedagang” jelasnya dalam rilis yang diterima Unimalnews, Selasa (2/1/2024).

Lebih lanjut Teuku Kamaruzzaman mengharapkan kepada mahasiswa untuk memecahkan permasalahan tersebut agar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Keude Krueng Geukueh dapat meningkatkan penghasilannya “dengan ada kegiatan ini bisa menarik perhatian pelanggan untuk berbelanja. Sekarang ini penghasilan masyarakat mengalami penurunan” imbuhnya

Kegiatan yang dilakukan mahasiswa Adbis ini berfokus pada pemahaman media sosial marketing secara komprehensif. Memaparkan mulai dari apa itu media sosial marketing, pentingnya media sosial marketing, jenis-jenisnya, cara kerja, hingga tips dan trik dalam memanfaatkannya agar lebih menarik bagi generasi milenial. [rky]


Berita Lainnya

Kirim Komentar