Mahasiswa Fisipol Gotong Royong Memperindah Mesjid Blang Pulo

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Fisipol Gotong Royong Memperindah Mesjid Blang Pulo. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Blang Pulo - Mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh melakukan gotong royong dan penghijauan di Mesjid Munawarah, Gampong Blang Pulo, Kota Lhokseumawe, Kamis (4/1/2024).

Berdasarkan rilis yang diterima Unimalnews, Senin (8/1/2024), kegiatan adalah upaya yang dilakukan mahasiswa Unimal untuk merawat lingkungan mesjid yang ada di Blang Pulo.

Mauliza Dewi, salah satu mahasiswa yang terlibat pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa gotong royong dilakukan di beberapa titik kosong pada masjid. 

"Kami membersihkan rumput yang tumbuh di area mesjid dan menanam beberapa jenis tanaman seperti pohon krokat bayam, tanaman adam hawa dan bunga krokat untuk memperindah halaman mesjid," ujarnya.

Selain melakukan gotong royong, mereka juga melakukan sosialisasi kesadaran lingkungan dan penghijauan bagi masyarakat sekitar. "Tujuan dari kegiatan ini untuk  meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pelestarian lingkungan, mengedukasi mengenai manfaat ekologi dari penghijauan, serta mengajak  masyarakat Gampong Blang Pulo untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga dan mengembangkan lingkungan yang lebih hijau dan sehat," jelasnya.

Azhari selaku sekretaris Gampong Blang Pulo mengapresiasi kegiatan yang dilakukan mahasiswa untuk membersihkan halaman mesjid dan melakukan penghijauan. 

"Saya sangat bersyukur atas pelaksanaan penghijauan ini yang dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pelestarian lingkungan. Selain itu, hal ini akan memberikan sentuhan yang lebih sejuk dan memperindah suasana di masa mendatang," pungkasnya. [fzl]


Berita Lainnya

Kirim Komentar