Mahasiswa Pertanian Unimal Ikut PKL di PPKS Marihat Simalungun

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Pertanian Unimal Ikut PKL di PPKS Marihat Simalungun

UNIMALNEWS | Simalungun - Mahasiswa Program Studi Agroekoteknologi, Jurusan Budidaya Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di di Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) Marihat Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu (15/1/2024).

Mahasiswa PKL yang berjumlah 6 orang yaitu Hafizhul shafril, Dwi yolansah, Nuzulul karim, Kumambang sulino, Shelly kumala, Dan Siti Khafizah.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kami para mahasiswa pertanian yang sedang menempuh pendidikan di bangku kuliah. Tujuan dari PKL yang dilaksanakan di PPKS Marihat ini untuk mengetahui bibit unggul tanaman kelapa sawit yang di produksi di Indonesia,” kata Hafizhul shafril.

Kaspan selaku Kepala Teknisi menyebutkan, PPKS Marihat merupakan pusat penelitian kelapa sawit yang menciptakan benih-benih unggul kelapa sawit yang tahan terhadap hama dan penyakit tanaman serta memiliki produktivitas yang tinggi.

“Para mahasiswa PKL juga dibawa ke lahan pohon induk tanaman kelapa sawit untuk diperkenalkan tentang tahapan pembungkusan bunga dan penghilangan bunga betina,” tutupnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar