Lakukan PKL, Tujuh Mahasiswa Agroekoteknologi Unimal Ditempatkan di PT Socfindo

SHARE:  

Humas Unimal
Tujuh Mahasiswa Agroekoteknologi Unimal PKL di PT Socfindo Asahan

UNIMALNEWS | Asahan - Mahasiswa Program Studi Agroekoteknologi Jurusan Budidaya Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh melakukan Praktek Kerja Lapang (PKL) di PT Socfin Indonesia (Socfindo) Aek Loba, Asahan, Sumatera Utara, Jumat  (19/01/2024).

Kegiatan ini melibatkan 7 mahasiswa yaitu  Yosephta Pratama Simamora, Muhammad Arif, Marganda Munthe, Herwindo Ritonga, Ika Sari, Sara Yulisa, Nurul a'la. Mereka dibimbing oleh Khaidir MSi dan Faisal MSi.

Yosephta Pratama Simamora mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mereka yang akan memasuki semester akhir sebagai langkah awal untuk terjun ke dunia pekerjaan, selain itu ujian PKL ini dapat menambah wawasan serta pengenalan lebih spesifik tentang budidaya kelapa sawit dari pemeliharaan hingga pengelolaan kelapa sawit menjadi CPO.

"Pelaksanaan PKL ini akan berlangsung selama satu bulan dimulai sejak tanggal  15 Januari - 15 Februari 2024, " katanya.

Frans Tambunan Selaku manajer PT Socfin Indonesia (Socfindo) menyampaikan selamat bergabung di perusahaan Socfindo  selama satu bulan kedepan, semoga mahasiswa yang melaksanakan kegiatan PKL dengan apa yang sudah ditetapkan.

“Mahasiswa sudah mulai melaksanakan PKL di kantor Afd VII, dimana para mahasiswa sudah melakukan kegiatan Pemeliharaan TBM, Pengaplikasian tankos,  Manajemen pemanenan dan Teknik pasca panen," ungkapnya.

Adapun jenis varietas -varietas yang ditanam di PT Socfindo Aek Loba ialah varietas super mill dan Dura serta pengendalian hama Kumbang badak (Oryctes Rhinocero) dengan penyemprotan pestisida cyperTop yang dilakukan dengan semprot mekanis.

Nicolas Marpaung selaku asisten Afd VII mengatakan Di PT Socfindo di Afd VII melakukan tiga kali penyemprotan untuk No dan dua kali penyemprotan N1 dalam pengendalian hama Kumbang Badak .

"Semoga Kegiatan PKL ini bermanfaat bagi mahasiswa-mahasiswi Program Studi Agroekoteknologi," tutupnya. [tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar