Promosi Unimal, IMPS Kunjungi Sekolah di Pematangsiantar dan Simalungun

SHARE:  

Humas Unimal
Promosi Unimal, IMPS Kunjungi Sekolah di Pematangsiantar dan Simalungun

 

UNIMALNEWS | Simalungun - Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang berasal dari Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun mengadakan program IMPS Goes to Schools di beberapa SMA, MA, dan SMK di wilayah tersebut. Kegiatan itu dilaksanakan selama 13 hari (18 – 31/1/2024).

Pembina Ikatan Mahasiswa Pematangsiantar Simalungun (IMPS), Dr Abdullah Akhyar Nasution mengatakan, kunjungan ke beberapa Sekolah Menengah Atas  (SMA) negeri dan swasta di Kota Pematangsiantar adalah untuk mensosialisasikan tentang keberadaan Universitas Malikussaleh serta berapa banyak program studi yang terdapat di dalamnya. Tim IMPS juga menyampaikan tentang regulasi seleksi masuk perguruan tinggi negeri untuk tahun 2024.

Pada minggu pertama, Abdullah Akhyar yang ikut berkunjung beberapa SMA di Siantar juga menjadi narasumber. Materi yang disampaikan adalah tentang sistem seleksi masuk PTN dan Tips memilih Program Studi di PTN.

“Di sekolah kami menyampaikan, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih Program Studi dan PTN diantaranya adalah Status PTN, kondisi sosial masyarakat dimana PTN berada dan yang paling penting adalah pemilihan Program Studi harus disesuaikan dengan hobby, minat dan bakat siswa. Oleh karena itu, kebiasaan siswa memilih program studi yang berdasarkan ajakan dan pilihan teman harus dihindari,” kata Akhyar yang juga Ketua Jurusan Antropologi dan Sosiologi Fisipol Universitas Malikussaleh.

Ketua IMPS Irfana Yevo Harahap mengatakan , selama pekan “IMPS Goes to School” jumlah sekolah yang berhasil dikunjungi diantaranya adalah SMA Negeri 3 SMA, Swasta YPK, SMA Swasta Kartika 1-4 di Pematangsiantar. Sementara itu, untuk SMA di Kabupaten Simalungun yang berhasil dikunjungi diantaranya SMA YPI Dharma Budi Sidamanik. SMA Swasta Muhammadiyah 07 Serbelawan.

“Kegiatan ini memiliki tujuan untuk memperkenalkan calon mahasiswa baru agar tertarik memilih dan berkuliah di Universitas Malikussaleh. Harapannya melalui kegiatan ini jumlah mahasiswa Universitas Malikussaleh yang berasal dari Kota Pematangsiantar Simalungun jumlahnya bisa bertambah. IMPS juga memfasilitasi para anggota IMPS untuk berbagi pengalaman selama berkuliah di Universitas Malikussaleh,” pungkasnya. [tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar