Enam Mahasiswa Agroekoteknologi Unimal Ikut PKL di PTPN IV Regional I Kebun Rambutan

SHARE:  

Humas Unimal
Enam Mahasiswa Agroekoteknologi Unimal Ikut PKL di PTPN IV Regional I Kebun Rambutan. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Sumatera Utara - Enam mahasiswa Prodi Agroekoteknologi Jurusan Budidaya Pertanian Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan Praktek Kerja Lapang (PKL) di PTPN IV Regional 1 Kebun Rambutan, Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Kegiatan PKL ini diikuti oleh Hafiz Benar Silangit, Mahdin Tanjung, Dedi Syahputra, Fuadi Ajmi, Ayu Devi Syaqila, dan Nur Khaliza, Mereka mengambil konsentrasi Agronomi dan Ilmu Hama Penyakit Tanaman, yang dibimbing oleh Septiarini Zuliati MSi dan Novita Pramahsari Putri MSc. 

Ketua kelompok, Hafiz Benar Silangit mengatakan bahwa PKL ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat, dapat menambah wawasan serta menambah pengalaman baru untuk mahasiswa, terutama dalam dunia perkebunan dengan komoditi kelapa sawit.

"Kegiatan PKL ini dilaksanakan selama 1 bulan, mulai dari 15 Januari 2024 sampai 15 Februari 2024," terangnya pada rilis yang diterima UnimalNews, Kamis (15/2/2024).

Sementara itu, Asisten Kebun Afdeling III, Usnan berharap para mahasiswa dapat mengikuti kegiatan PKL dengan baik serta mendapatkan pembelajaran yang mereka butuhkan dan dapat membangun hubungan dengan masyarakat sekitar.

“Di perkebunan PTPN IV Regional I Kebun Rambutan ini kami berharap setiap mahasiswa dapat mengambil ilmu sebanyak-banyaknya selama sebulan ini. Baik dari proses pemeliharaan pra-panen hingga pasca-panen pada komoditi kelapa sawit,” pungkas Usnan. [fzl]


Berita Lainnya

Kirim Komentar