Unimal Lantik Lima Pejabat Baru, Ini Posisinya

SHARE:  

Humas Unimal
Unimal Lantik Lima Pejabat Baru, Ini Posisinya

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Lima pejabat di lingkungan Universitas Malikussaleh hari ini, Selasa (20/2/2024) resmi dilantik di Aula Meurah Silue, Kampus Lancang Garam, Lhokseumawe.

Lima pejabat yang dilantik adalah Dr. Eng Muhammad Fikry MKom sebagai Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), M. Fauzan MT sebagai Ketua Jurusan Teknik Sipil, Widya MPd sebagai Sekretaris Jurusan Pendidikan Ilmu Alam, Reza Putra MEng IPM sebagai Kepala Laboratorium Manufaktur Jurusan Teknik Mesin, dan Muttakin MPd sebagai Kepala Laboratorium Microteaching.

Pelantikan dan pengambilan sumpah itu dihadiri oleh sejumlah pimpinan yang ada di lingkungan Universitas Malikussaleh.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Malikussaleh, Dr Mukhlis MH mengatakan, semua yang dilantik hari ini adalah aktor dalam semua aspek yang melaksanakan kegiatan di lingkungan Unimal, salah satunya adalah LPPM yang mempunyai beban berat kedepan seperti banyaknya riset yang harus dipercepat.

“Kemudian di jurusan saat ini juga mempunyai tantangan besar yang harus siap setiap saat. Selama SOTK (Susunan Organisasi dan Tata Kerja) yang baru kewenangan Prodi dan jurusan sudah jelas,” katanya.

Lanjut Mukhlis, jurusan mempunyai tugas untuk mengakomodir dan mengayomi semua kewenangan di fakultas. Tantangan sekarang adalah Badan Layanan Umum (BLU), salah satunya Indikator Kinerja Utama (IKU) harus ditingkatkan.

“Sekarang ada penambahan IKU Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK), maka kedisiplinan harus ditingkatkan untuk menjadi Unimal yang lebih baik kedepan,” ungkapnya.

"Semoga pejabat yang dilantik hari ini memberikan dampak positif untuk kemajuan Unimal kedepan,” tutup Mukhlis.[tmi]


Kirim Komentar