Unimal Sosialisasikan SNPMB 2024 di Lhokseumawe dan Aceh Utara

SHARE:  

Humas Unimal
Tim sosialisasi dan promosi Unimal melakukan sosialisasi SNPMB di wilayah Lhokseumawe dan Aceh Utara, Sabtu (24/2/2024). Foto: Faizul Aulia

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Universitas Malikussaleh melalui tim sosialisasi dan promosi penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025 melakukan sosialisasi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) kepada SMA-sederajat di wilayah Lhokseumawe dan Aceh Utara, Sabtu (24/2/2024). Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Meurah Silu Kampus Lancang Garam, Lhokseumawe.

Kegiatan yang dihadiri oleh 120 guru dan operator perwakilan sekolah itu dibuka oleh Zakaria MPd, yang merupakan wakil dari pihak Cabang Dinas Pendidikan Aceh Utara. Dalam sambutannya, Zakaria berharap kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Universitas Malikussaleh dapat meningkatkan jumlah siswa SMA kela XII di Aceh Utara dan Lhokseumawe yang lulus di perguruan tinggi negeri dalam SNPMB 2024.

Adapun tim yang diturunkan oleh Universitas Malikussaleh dalam sosialisasi tersebut adalah Teuku Zulkarnaen PhD; Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr Zulnazri; Dosen Fakultas Teknik, dan Riyandhi Praza MSi; Staf UPT Bahasa, Kehumasan, dan Penerbitan. Teku Zulkarnaen dan Zulnazri menyampaikan tentang program studi yang terdapat di Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Fakultas Teknik, sedangkan Riyandhi Praza menyampaikan tentang tahapan SNPMB.

Tahapan SNPMB yang saat ini sedang berlangsung adalah pendaftaran SNBP yaitu berupa pengisian  data dan pilihan kampus yang dituju oleh siswa yang eligible. Masa pendaftaran ini akan berakhir pada Rabu (28/2/2024). “Untuk hasil SNBP akan diumumkan pada 26 Maret 2024 nanti, “ujar Riyandhi.

Dr Zulnazri menyampaikan tentang informasi seputaran program studi di Fakultas Teknik yang dapat dipilih oleh siswa dalam SNPMB 2024, yaitu Teknik Mesin, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Kima, Teknik Industri, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Arsitektur, Teknik Logistik, dan Teknik Material. “Prodi Teknik Informatika merupakan salah satu program studi yang favorit dan banyak diminati dalam setiap penerimaan mahasiswa baru,” terang Zulnazri.

Sementara itu, Teuku Zulkarnaen menyampaikan informasi terkait program studi yang ada di Fakutas Ekonomi dan Bisnis. “Di Fakultas Ekonom dan Bisnis ini terdapat dua program studi yang akreditasinya bisa kita banggakan, yaitu Prodi Manajemen yang terakreditasi A dan Prodi Akuntansi yang terakreditasi unggul,” jelasnya.
Teuku Zulkarnaen pun menutup sesi sosalisasi tersebut dengan kalimat Sebuah Kemuliaan bagi Unimal menjadi bahagian melahirkan generasi masa depan bangsa yang unggul. [fzl]


Kirim Komentar