Himabis Unimal Adakan Kuliah Umum Tentang CV dan Job Interview

SHARE:  

Humas Unimal
Himabis Unimal Adakan Kuliah Umum Tentang CV dan Job Interview. Foto: Ist.

UNIMALNEWS| Bukit Indah - Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis (Himabis) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Malikussaleh adakan kuliah umum yang bertema "Mengasah potensi dan prestasi melalui CV dan keterampilan dalam job interview guna meningkatkan kesuksesan dalam berkarir". Acara ini dilaksanakan di Aula Fisipol, Kampus Bukit Indah, Selasa (19/03/2024) dan diikuti oleh puluhan mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis serta beberapa dosen.

Maizar selaku ketua  panitia mengatakan kuliah umum kali ini menyampaikan beberapa materi tentang cara membuat curriculum vitae (CV) dan job interview yang akan berguna bagi mahasiswa ke depan. “Tujuan kegiatan ini untuk mengasah potensi serta prestasi mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis dalam membuat CV dan menghadapi job interview,” ucapnya.  

Koordinator Prodi Administrasi Bisnis, Sufi MAP mengatakan bahwa kegiatan ini sangat berguna bagi seluruh mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis untuk persiapan dalam melamar pekerjaan ke perusahaan dan cara mempersiapkan diri untuk interview.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan mahasiswa akan memiliki bekal untuk membuat CV yang menarik dan mengetahui kiat-kiat menghadapi wawancara kerja,” katanya.

Adapun pemateri dari kegiatan kuliah umum ini adalah Cut Tara Nazilla. Dalam penyampaiannya, ia menjelaskan bahwa CV terdiri dari Creative CV dan ATS CV. "Creative CV dibuat dengan penuh warna dengan tampilan menarik, ATS CV sebaliknya. ATS dibuat dengan sederhana, fokus pada skill," jelasnya.

Selanjutnya ia juga menjelaskan bahwa sebelum melamar ke suatu instansi, pelamar harus mengetahui latar belakang serta visi dan misi tempat yang dilamar sehingga bisa membuat CV sesuai dengan kriteria perusahaan yang dituju.  [fzl]


Berita Lainnya

Kirim Komentar