UKM LDK Gelar Semarak Ramadhan Selama Dua Hari

SHARE:  

Humas Unimal
Kegiatan penutupan semarak Ramadhan Unimal. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus (UKM LDK) Al-Kautsar Universitas Malikussaleh menyelenggarakan Semarak Ramadhan Unimal (Seru) yang terdiri dari dua kegiatan, yaitu kegiatan berbagi takjil yang berlangsung di Kampus Bukit Indah dan Kampus Reuleut, Kamis (28/3/2024) dan kegiatan seharian bersama Al-Qur’an yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama pada Sabtu (30/3/2024).

Ketua panitia, M Fredyansyah Siregar mengatakan bahwa kegiatan Semarak Ramadhan Unimal ini menjadi kegiatan pada bulan suci Ramadhan yang berkesan. "Kegiatan ini diharapkan menjadi kegiatan yang amat sangat berkesan, meningkatkan iman, dan semangat beribadah di bulan suci Ramadhan teman-teman, dan bisa menebar kebaikan serta merajut persaudaraan,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bertema “Cahaya Ramadhan: Menebar Kebaikan Merajut Persaudaraan”. "Alhamdulillah Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dari awal hingga akhir. Hasil dari kegiatan ini dapat meningkatkan semangat beribadah dan mengeratnya ukhuwah islamiyah," terangnya.

Sementara itu, Muhammad Yogi selaku Ketua Umum UKM LDK Al-Kautsar berharap acara ini dapat meningkatkan semangat beribadah. "Dengan acara ini semoga dapat meningkatkan persaudaraan kita, mencharge iman kita agar lebih semangat dalam menjalankan ibadah pada bulan suci Ramadhan," pungkasnya.

Pada akhir acara seharian bersama Al-Qur’an, ditutup dengan ceramah yang dibawakan oleh Kepala Pusat Keislaman Universitas Malikussaleh, Tgk Zarkasyi MHI dan setelah itu diakhiri dengan kegiatan buka puasa bersama. [fzl]


Berita Lainnya

Kirim Komentar