Unimal Laksanakan Sosialisasi dan Workshop PMW 2024

SHARE:  

Humas Unimal
Ratusan mahasiswa mengikuti sosialisasi dan workshop penyusunan proposal Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) tahun 2024. Foto: Faizul Aulia.

UNIMALNEWS | Bukit Indah - Ratusan mahasiswa mengikuti sosialisasi dan workshop penyusunan proposal Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) Universitas Malikussaleh tahun 2024 yang diadakan di Aula Reusam, Fakultas Hukum, Kampus Bukit Indah, Kota Lhokseumawe, Selasa (14/5/2024).

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Alfian dan didampingi oleh Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, Informasi, dan Kerja Sama, Dr T Nazaruddin. 

Dr Alfian dalam sambutannya menyampaikan tentang komitmen mahasiswa untuk melatih diri dalam berwirausaha. "Mungkin kalimat ini menarik untuk kita renungkan, Sukses berwirausaha tidak perlu menunggu tua, kalu bisa sukses saat kuliah, kenapa harus ditunda?," jelasnya.

Ia juga menyampaikan agar mahasiswa yang hadir di acara tersebut harus memiliki motivasi yang besar untuk berwirausaha. "Melalui acara ini, adik-adik dapat belajar menyusun proposal PMW Bersama narasumber nantinya," tambahnya. 

Sementara itu, Syarifuddin MT, sebagai narasumber dalam kegiatan ini, berusaha memperluas wawasan mahasiswa tentang para pengusaha terkenal dan mengenalkan ketekunan mereka dalam berbisnis.

"Untuk meraih kesuksesan itu, biasanya jalannya tidak selalu mulus, ada berbagai tantangan yang harus kita hadapi terlebih dahulu sebelum akhirnya kita bisa meraih kesuksesan tersebut," terangnya.

Lanjutnya, tahun ini ada dua skema pendanaan, yaitu bantuan usaha yang diberikan maksimal Rp 4 juta untuk perorangan danRp 12 juta untuk usaha yang bersifat kelompok.

"Adapun mekanisme pembiayaan mengikuti alur pelaksanaan PMW, pencairan 
dana tahap pertama sebesar 80 persen, diberikan setelah pengumuman desk evaluation dan tahap kedua sebesar 20 persen setelah pelaksanaan kegiatan PMW dan pembuatan laporan akhir," pungkasnya.

Terkait penerimaan proposal PMW di mulai tanggal 15-31 Mei 2024, secara online (Klik disini). Untuk Informasi seputar pedoman penulisan proposal PMW dapat klik disini. [fzl]


Kirim Komentar