Peringati Hari Perawat Internasional, Prodi Keperawatan Unimal Adakan Pengabdian di Masjid

SHARE:  

Humas Unimal
Peringati Hari Perawat Internasional, Prodi Keperawatan Unimal Adakan Pengabdian di Masjid

 

UNIMALNEWS | Sigli – Program Studi Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh (Unimal) melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (Pengabmas) di Masjid Darul Huda Bambi Kecamatan Peukan Baro Kabupaten Pidie, Jumat (17/5/2024).

Turut andil dalam kegiatan ini yaitu para dosen, mahasiswa Program Studi D-III Keperawatan, Pengurus DPD-PPNI Kabupaten Pidie dan Perawat Puskesmas Peukan Baro.

Kepala Prodi Keperawatan, Rahmi Inayati MKes mengatakan, kegiatan Pengabdian masyarakat merupakan salah satu bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Hari Perawat Internasional.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menginformasikan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, khususnya tempat ibadah. Mahasiswa pun turut andil dalam kegiatan ini, seperti menyapu dan membersihkan sampah, mencabut rumput, membersihkan bak penampungan air, dan pembersihan toilet dan sekitarnya,” Rami yang juga Sekretaris DPP PPNI Pidie.

Ia menambahkan, sebagai bentuk peduli kepada masyarakat, pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan gerakan jaga kebersihan lingkungan tempat ibadah  di semua tempat yang ada di Pidie. “Kegiatan ini rencananya akan diadakan setiap sebulan sekali secara rutin,” pungkasnya.[tmi]


Kirim Komentar